Seruan Ketua Harian FPDHH, Tetap Tenang Dan Tunggu Pengumuman Resmi KPUD - Waspada

Seruan Ketua Harian FPDHH, Tetap Tenang Dan Tunggu Pengumuman Resmi KPUD

  • Bagikan
Ketua Harian FPDHH J.S Simatupang (kanan) ketika bersama Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo (Ist)

JAKARTA (Waspada): Ketua Harian Forum Peduli Demokrasi Humbang Hasundutan (FPDHH), J.S Simatupang SH MH menyerukan kepada masyarakat Humbang Hasundutan (Humbahas) untuk tenang dan sabar menunggu hasil resmi pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang nantinya diumumkan pihak Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD).

“Saya mengimbau seluruh elemen masyarakat Humbahas untuk bersabar hingga KPUD nantinya mengumumkan secara resmi hasil Pilkada yang baru saja dilaksanakan. ujar J.S Simatupang kepada Waspada melalui jaringan telepon Rabu (9/12) di Jakarta.

J.S Simatupang, pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk kembali bersama- sama menjaga ketenangan dan kekondusifan Humbahas pasca pelaksanaan Pilkada, serta tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun serta air mengalir, dan menjaga jarak (3 M)

“ Pasca Pilkada ini masyarakat Humbahas harus kembali mempererat kekeluargaan dan harmonis seperti semula. Pilkada hanya sebuah pesta demokrasi,” tukasnya.

J.S Simatupang yakin KPUD Humbahas akan bekerja secara profesional menuntaskan perhitungan perolehan suara pada Pilkada ini.

Dia mengingatkan FPDHH mempunyai data akurat akan perolehan suara di tempat pemungutan suara (TPS) dan bekerjasama dengan beberapa elemen lainnya.

“ Kita punya data yang lengkap, tapi kita yakin KPUD sebagai penyelenggara Pilkada akan netral dan profesional. Jadi kita tunggu saja hingga KPUD Humbahas mengumumkan resmi hasil perolehan suara Pilkada Serentak 9 Desember 2020 ini. Berapa perolehan suara Calon Tunggal, berapa Kotak Kosong dan berapa Golput ,” paparnya,

Walaupun demikian sebagai ketua harian FPDHH J.S Simatupang tetap meminta semua saksi -saksi dan simpatisan kotak kosong untuk terus mengawal proses rekapitulasi dan penghitungan suara dari mulai tingkat desa, kecamatan, kabupaten hingga akhirnya pengumuman resmi KPUD Humbahas.

Ketika ditanya soal kemungkinan kecurangan, dia menegaskan jika ada kecurangan maka FPDHH akan menempuh jalur hukum karena itulah FPDHH dari awal sudah membentuk tim hukum .

Secara khusus, J.S Simatupang meminta jangan sampai menjadi euforia yang membuat kita lengah. Kita harus terus mengawal prosesnya hingga akhirnya resmi diumumkan oleh KPUD setempat,” pungkas J.S Simatupang (J05)

  • Bagikan