Waspada
Waspada » Sarman: Semoga Kita Secepatnya Dapat Mengakhiri Badai Ini
Nusantara

Sarman: Semoga Kita Secepatnya Dapat Mengakhiri Badai Ini

Wakil Ketua Umum DPP APPSI Sarman Simanjorang (Waspada/Ist)

JAKARTA (Waspada): Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat) resmi diperpanjang sampai tanggal 25 Juli dan tanggal 26 Juli akan dilakukan pembukaan secara bertahap dengan catatan tren kasus covid mengalami penurunan.

Pengumuman ini dinilai Ketua Umum DPD Himpunan Pengusaha PribumiIndonesia (Hippi) DKI Jakarta Sarman Simanjorang sebagai bentuk ajakan Pemerintah.

“Kita (masyarakat) diajak agar dapat menekan laju angka penyebaran Covid 19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan ( prokes) dan tetap stay di rumah membatasi pertemuan-pertemuan yang berpotensi menjadi sarana penyembaran Covid, sehingga tanggal 25 Juli mendatang kita dapat membuktikan trendnya semakin menurun seperti yang kita saksikan saat ini yang sudah menurun, sekalipun masih diangka 34 ribuan, ujar Sarman Simanjorang menjawab Waspada, Selasa (20/7) di Jakarta.

Menurutnya, waktu sampai tanggal 25 Juli bagi pelaku usaha menengah besar, kemungkinan masih mampu untuk bertahan, namun bagi pelaku usaha Kecil mikro tentu teramat berat.

Untuk itu kami sangat berharap agar stimulus yang disiapkan Pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak langsung PPKM darurat, berupa bantuan langsung tunai dapat disalurkan agar para pelaku UKM dapat bertahan, sebab kondisi pelaku UKM sudah teramat berat karena biasanya mereka jualan hari ini untuk biaya hidup besok, paparnya

Pihaknyapun sangat mengapresiasi atas apa yang disampaikan Presiden yang sangat memberikan perhatian khusus kepada pelaku UKM. Jika tanggal 26 Pemerintah akan membuka kelonggaran maka sektor UKM yang diprioritaskan untuk dibuka seperti pedagang di pasar tradisional, toko kelontong, outlet voucher hp, tukang pangkas rambut, laundry, pedagang asongan, bengkel kecil, cucian kenderaan, padagang kaki lima, lapak jajanan dan usaha sejenisnya.

Sarman menekankan bahwa sektor UKM jumlahnya sangat banyak dan memberikan kontribusi dalam menggerakkan ekonomi akar rumput dan konsumsi rumah tangga

Dia juga sangat apresiasi bahwa Pemerintah akan memberikan insentif modal sebesar 1,2 juta kepada 1 juta usaha mikro. Ini menjadi angin segar kepada pelaku usaha mikro, agar ketika nanti diperlonggar pelaku usaha mikro tidak pusing lagi masalah modal.

Harapan kami agar bantuan modal tersebut dapat disalurkan tepat waktu dan tepat sasaran, tandasnya

Sarman juga berharap agar pemerintah melalui Kementerian terkait segera memberikan penjelasan menyangkut sektor esensial dan kritikal, di pemerintah maupun swasta, termasuk protokol perjalanan sebagaimana tadi disampaikan Presiden agar para pelaku usaha dapat mengetahui secara jelas untuk dilaksanakan.

Kita dari pelaku usaha sangat memberikan apresiasi kepada Pemerintah atas kerja keras dan berbagai usaha dan upaya yang dilakukan untuk keselamatan masyarakat.Sekalipun sangat berdampak terhadap dunia usaha, namum PPKM darurat ini menjadi pilihan satu-satunya untuk.mengendalikan penyebaran Covid 19.

Semoga dengan semangat gotong royong dan partisipasi seluruh masyarakat untuk patuh terhadap prokes dan aturan PPKM darurat, kita secepatnya dapat mengakhiri badai ini,tukas Sarman Simanjorang. (JO5)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2