Waspada
Waspada » Rayakan Idul Fitri, BKNP PDIP Siapkan Program 24 Jam 
Nusantara

Rayakan Idul Fitri, BKNP PDIP Siapkan Program 24 Jam 

Ketua BKNP PDI Perjuangan Aria Bima. (Ist)

JAKARTA (Waspada): Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) merayakan Hari Raya Idul Fitri 1422 Hijriah tahun ini dengan cara yang berbeda. Mengingat momen pandemi Covid-19 dan mendukung Pemerintah mengeluarkan larangan mudik, PDIP menyiapkan perayaan Lebaran secara virtual.

Tak tanggung-tanggung, acara virtual ini disiapkan selama 24 jam penuh yang dimulai sejak 17.30 WIB, pada 12 Mei, hingga jam yang sama esok hari.

“Kami sudah siapkan kuota dan servernya, Insya Allah tidak akan jebol dan tak ada halangan apapun,” kata Ketua Badan Kebudayaan Nasional Pusat (BKNP) PDIP, Aria Bima, Rabu (12/5).

Aria Bima menjelaskan, program ini merupakan puncak dari program Ramadhan dan Idul Fitri PDIP. Di BKNP sendiri, program itu dilaksanakan dengan secara rutin menggelar tausyiah dan renungan. Di pagi hari programnya bernama “Inspirasi Sahur Islam dan Kebangsaan”. Sementara saat jelang berbuka puasa, programnya bernama “Mata Air Kearifan Wali Songo”. 

Sama dengan program tersebut, program 24 jam puncak Idul Fitri ini ditayangkan langsung di akun resmi youtube @bknp pdiperjuangan dan Facebook PDI Perjuangan.

Aria Bima menuturkan bahwa program 24 jam ini berisi konten istimewa. Ketua Umum DPP PDIP yang juga Presiden RI Kelima Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto akan menyampaikan pernyataan mengenai Idul Fitri.

“Ibu Mega, Pak Hasto, para pengurus pusat PDIP, dan berbagai tokoh agama akan menyampaikan ucapan dalam merayakan Idul Fitri,” kata Bima.

Tokoh agama itu diantaranya dari Gereja Katedral Jakarta, Tokoh Budha, Tokoh Hindu, dan lain-lain.

Selain itu, juga akan ditampilkan ucapan dari berbagai kelompok warga masyarakat yang beragam profesi.

“Dari pemulung sampai driver online akan bicara,” imbuhnya.

Tak lupa akan ditampilkan juga serial 15 pemberi tausyiah serta 81 lagu religi kepada publik sebagai bagian dari refleksi di Ramadhan kali ini.

“Kami mengundang kader partai dan warga masyarakat untuk bersama-sama menikmati acara ini. Semoga di hari yang fitri ini, Allah SWT semakin memberkahi kita dengan keimanan yang kuat, perlindungan, dan rahmat,” kata Aria Bima. (irw)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2