Waspada
Waspada » Pilkada Serentak 2020, PDIP Kampanye Daring
Nusantara

Pilkada Serentak 2020, PDIP Kampanye Daring

JAKARTA (Waspada) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memastikan akan mengedepankan kampanye daring selama Pilkada Serentak 2020 dan menemui rakyat dari pintu ke pintu.

PDIP juga mendorong para pasangan calon (paslon) di Pilkada Serentak 2020 agar taat protokol kesehatan Covid-19.

PDIP sendiri membentuk Tim Penegak Disiplin Protokol Kesehatan pada September lalu,

Kader partai yang melanggar ketentuan protokol kesehatan Covid-19 ikami berikan sanksi,” jelas Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto dalam diskusi virtual yang digelar Pemuda Muhammadiyah dengan tema ‘Corona dan Benang Kusut Pilkada 2020’ Sabtu (10/10/2020) malam, di Jakarta.

Hasto memaparkan seluruh kegiatan partai, mulai dari rapat, Sekolah Partai, hingga konsolidasi partai, menggunakan telekonferensi. 

“Kami canangkan bagaimana pandemi Covid-19 ini justru akrab dengan teknologi untuk menjadikan handphone sebagai alat perjuangan.” kata Hasto. 

Di samping itu, Hasto juga mengharapkan pemilu menjadi bagian dari konsolidasi demokrasi untuk melahirkan pemimpin yang visioner, kokoh pada ideologi Pancasila, memiliki kemampuan teknokratik dan bertanggung jawab terhadap masa depan. 

“Termasuk kemampuan untuk memberikan harapan kepada rakyat yang tengah dihadapkan dengan berbagai masalah akibat pandemi,” kata politikus asal Yogyakarta ini. 

Menurut Hasto, konsolidasi demokrasi Indonesia harus mendorong sistem pemilu yang semurah-murahnya, serta membangun sistem pemilu yang didasarkan pemilu asimetris.

Hasto melihat saat ini demokrasi Indonesia diancam dengan praktek hoaks dan fitnah. 
“Kemudian resolusi konflik juga diperlukan mengingat kita bangsa yang mengedepankan suatu musyawarah. Maka itu, kami berharap bersama dengan Pemuda Muhammadiyah ini bersama-sama dapat meningkatkan kualitas demokrasi kita,” kata Hasto. (J05)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2