Peringati Sumpah Pemuda, Yayasan AHM Salurkan Ratusan Beasiswa

  • Bagikan
KETUA Yayasan AHM Ahmad Muhibbudin didampingi Ketua Yayasan Manbaul Quran Ade Akfan Miladi LC MA melakukan penandatanganan dan serah terima beasiswa. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) memeringati Hari Sumpah Pemuda ke-93 dengan menyalurkan beasiswa pendidikan bagi 297 siswa dari SD hingga SMA dan sederajat di wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Program ini merupakan bentuk dukungan kepada para pelajar untuk dapat terus mengenyam pendidikan sebagai generasi penerus bangsa.

Beasiswa Pendidikan Yayasan AHM kali ini disalurkan bagi pelajar dari kelompok masyarakat rentan prasejahtera dan keluarga terdampak PHK di 23 area DKI Jakarta dan Jawa Barat. Secara bertahap, beasiswa diberikan kepada 87 orang pelajar SD, 113 orang SMP/sederajat dan 97 orang SMA/sederajat dengan beasiswa yang bervariasi mulai dari Rp1 juta-Rp1,5 juta yang disesuaikan dengan tingkat pendidikan

Program bantuan beasiswa ini merupakan bagian dari beasiswa pendidikan yang diberikan Yayasan AHM sepanjang tahun ini yang nilainya mencapai Rp1,56 miliar. Selain program Beasiswa untuk siswa SD-SMA, Yayasan AHM setiap tahun juga memberikan beasiswa kepada 148 mahasiswa di 8 perguruan tinggi di berbagai wilayah di Tanah Air.

Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin berharap program beasiswa pendidikan ini dapat meringankan keuangan keluarga dalam pembiayaan pendidikan. Secara konsisten, Yayasan AHM akan terus berkontribusi kepada masyarakat terutama di bidang pendidikan.

Bertepatan dengan Sumpah Pemuda yang mencerminkan kekuatan generasi muda untuk terus membangun bangsa, program beasiswa ini diharapkan dapat menjadi  penyemangat siswa dalam menempuh pendidikan.

Gunarko Hartoyo, Corporate Communication and Sales Manager PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara mengungkapkan pendidikan merupakan salah satu pendukung utama bagi para generasi muda untuk mewujudkan impian.

“Honda tentunya menginginkan agar generasi penerus bangsa tetap aktif, kreatif, dan terus beradaptasi dalam menghadapi perubahan dan tantangan masa depan,” katanya.

Penyaluran beasiswa pendidikan ini dilakukan secara simbolik disaksikan para guru dan pengelola sekolah dengan memperhatikan protokol kesehatan. Salah satu penerima beasiswa ini adalah Lusianah Amanda yang merupakan pelajar kelas X (sepuluh) dari Madrasah Aliyah Al-Wasathiyah Samudrajaya, Kab. Bekasi.

“Saya bersyukur sekali beasiswa ini dapat membantu orang tua untuk biaya pendidikan. Saya tidak akan mengecewakan kedua orang tua saya dan akan semakin fokus belajar untuk menjadi siswa berprestasi di sekolah,” ujar Lusianah. (rel)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *