Waspada
Waspada » Masyarakat Humbahas Di Jabodetabek Bentuk Tim Menangkan Kotak Kosong
Nusantara

Masyarakat Humbahas Di Jabodetabek Bentuk Tim Menangkan Kotak Kosong

Pertemuan masyarakat Humbahas yang tinggal di Jabodetabek menentukan sikap jika calon tunggal di Pilkada 2020 di Mora Tabo Jakarta, Selasa (1/9) (Waspada/Andy Yanto Aritonang)

JAKARTA (Waspada): Kalangan masyarakat Humbang Hasundutan (Humbahas) yang tinggal di Jabodetabek merasa adanya kekuatan besar yang menginginkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2020 hanya diikuti satu pasangan calon dan membuat 30 puluhan putra Humbahas di Jabodetabek menginisiasi pembentukan tim menangkan kotak kosong.

“Kita tidak ingin hak demokrasi masyarakat Humbahas diobok dengan memunculkan satu pasang calon bupati dan wakil bupati. Kita yakin masyarakat di Humbahas tidak menginginkan Pilkada serentak 2020 ini hanya diikuti satu pasang calon sementara melihat posisi kursi partai politik di DPRD Humbahas hasil Pemilu Legislatif lalu sejatinya biasa menawarkan 4 pasang calon untuk dipilih rakyat secara demokratis,” ujar inisiator “Dukung Kotak Kosong,”, JS Simatupang, SH kepada Waspada usai pertemuan di Mora Tabo, Jakarta, Selasa (1/9).

Menurut JS Simatupang, kepedulian masyarakat Humbahas di Jabodetabek ini sebagai salah satu langkah masyarakat perantau untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat Humbahas.

Kita ingin masyarakat Humbahas harus berani menentukan sikap sebab Pilkada merupakan pesta demokrasi bagi rakyat. Kita ingin demokrasi di Humbahas.

“Ini harus kita perbaiki untuk generasi sekarang dan mendatang bahwa yang demokrasi tidak bisa dizolimi pungkas JS,” Simatupang.

Hadir dalam pertemuan membentuk tim menangkan kotak kosong di Humbahas antara lain Berry alias Barita Purba, Herbinto Manullang, dan Posma Simanullang Anggota Komisi Pemilhan Umum Daerah (KPUD) Humbahas Tahun 2003-2008. (j05)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2