Waspada
Waspada » LANXESS Tampilkan Solusi Berkelanjutan yang Inovatif di CHINACOAT2020
Ekonomi Nusantara

LANXESS Tampilkan Solusi Berkelanjutan yang Inovatif di CHINACOAT2020

Shanghai (Waspada):  Perusahaan bahan kimia khusus asal Jerman LANXESS akan menampilkan rangkaian produk, teknologi, dan solusi berkelanjutan untuk industri pelapis (coating) di CHINACOAT2020 di Guangzhou pada tanggal 8 hingga 10 Desember 2020. Berbagai solusi yang dipamerkan unit bisnis Inorganic Pigments (IPG), Material Protection Product (MPP) dan Urethane Systems (URE) tersebut dikembangkan untuk memenuhi lonjakan kebutuhan China akan pelapis ramah lingkungan.

Memahami bahwa beberapa pelanggan tidak dapat berkunjung langsung ke booth LANXESS karena pandemi coronavirus, perusahaan tahun ini meluncurkan platform webcast secara live bagi pengunjung yang ingin bergabung dalam tur ke booth dan seminar-seminar teknis online.

Acara-acara tersebut bisa diakses melalui tautan berikut:
PlatformL Live berbahasa China: http://chinacoatlanxess.tbpchina.com/cn_index.html
Platform Live berbahasa Inggris: http://chinacoatlanxess.tbpchina.com/en_index.html
Selama beberapa dekade, pigmen-pigmen Bayferrox® dan Colortherm® telah menjadi acuan untuk oksida besi dan kromium berkualitas tinggi di industri pelapis.

Pelanggan bisa mengandalkan konsistensi kualitas yang sudah terbukti jangka panjang dengan toleransi sangat rendah, dikombinasikan dengan properti dispersi unggul.
Sebagai salah satu pemasok one-stop-shop, LANXESS menyediakan rangkaian produk oksida besi yang komprehensif bagi pelanggan. Termasuk oksida besi Bayferrox® berwarna merah, kuning, hitam dan cokelat serta hijau berdasarkan oksida kromium Colortherm®. Memanfaatkan portofolio teknologi yang lengkap, spektrum warna menyeluruh ini dapat memenuhi kebutuhan yang spesifik akan cat dan pelapis para pelanggan kami.

Rangkaian warna merah seri Bayferrox® 100 dan Bayferrox® 500 misalnya, meliputi warna yang amat gelap (bluish) hingga warna merah yang cerah kekuningan.

Pigmen merah yang paling kekuningan dari seri Bayferrox® 500 terbaru kami bahkan mengandung chromaticity tertinggi dari seluruh pigmen oksida besi merah yang tersedia di pasaran.
Selain rentang warna yang luas, mulai hijau pucat hingga nuansa oranye, pigmen kuning kami yang telah diperkenalkan, seperti produk terlaris Bayferrox® 3910, menawarkan nilai tambah yang signifikan dalam kemampuan untuk memproses (processability).

Berbagai tipe dengan karakteristik khusus seperti sifat kelekatan, sendimentasi rendah, dan penyerapan minyak, tersedia untuk kebutuhan spesifik para pelanggan terhadap sistem pelapis.
Sementara tingkat pigmen mikro sangat penting dalam menentukan dispersibilitas dan kekuatan pewarnaan saat cat dan pelapis digunakan. Terkait intensitas penggilingan saat proses produksi, level penggumpalan pigmen dikurangi secara signifikan, sehingga tipe pigmen tersebut cocok untuk dispersi dengan pelarut berkecepatan tinggi.

Solusi biosida yang menjaga keramahan lingkungan
Sorotan lain dari LANXESS di CHINACOAT2020 adalah portofolio keawetan dan bakterisida yang melindungi cat dan pelapis, yang dirancang khusus untuk memenuhi regulasi green label dari China.
Dalam portofolio tersebut, pengawet film kering yakni seri Preventol Next, tak hanya dipamerkan oleh MPP untuk menunjukkan performanya yang sangat baik, namun juga untuk memenuhi persyaratan hukum.

Fiturnya yang paling luar biasa terletak pada teknologi pelepasan lambat (slow release) yang unik dan inovatif yang membantu menghasilkan produk berkualitas tinggi yang efisien dan lebih ramah lingkungan.

Bahan aktif Preventol Next disematkan dalam senyawa yang hanya memungkinkan pelepasan lambat untuk bahan aktif. Seri pengawet ini dirancang untuk menghasilkan produk akhir yang berkualitas tinggi dan ekologis.
Produk-produk seri Preventol Next seluruhnya dilarutkan dalam cairan, yang berarti metode penggunaannya tidak banyak berbeda dengan pelarutan ‘tradisional’. Namun seri ini memiliki keunggulan karena stabilitas kelunturan yang lebih tinggi, tanggal kadaluarsa yang lebih lama, serta dosis lebih rendah (mengurangi risiko penguningan).

Selain berbagai rangkaian produk, tim bisnis MPP juga memiliki sejumlah pakar hukum, serta laboratorium mikrobiologi, penerapan dan riset yang canggih. Di pasar China yang regulasi perlindungan lingkungannya semakin ketat, LANXESS memenuhi kebutuhan pelanggan lokal dengan dukungan teknis dan solusi fleksibel yang bisa disesuaikan, sehingga mereka bisa memenuhi persyaratan legal dengan lebih cepat.

Di saat bersamaan, LANXESS juga secara aktif bekerja sama dengan pelanggan untuk mengembangkan produk-produk antibakteri guna memenuhi permintaan pasar, terkait wabah yang terjadi pada tahun ini.

Unggul dalam solusi PU sesuai pesanan (costumized)
China mengeluarkan 25 juta ton senyawa anthropogenic volatile organic (VOCs) setiap tahunnya.

Terkait hal ini, Kementerian Ekologi dan Lingkungan Hidup menerbitkan Volatile Organic Compounds Tackling Plan 2020 yang diharapkan bisa meningkatkan kemampuan pengendalian VOCs melalui tindak penanggulangan, sehingga dapat mengurangi emisi VOC secara signifikan.
URE memamerkan serangkaian polyurethane dispersion (PUDs) khusus yang dilarutkan dalam air dan ramah lingkungan, serta aqua blocked curing agent yang membantu industri pelapis mengontrol emisi VOC secara efektif. Termasuk aqua blocked curing agent Trixine dengan VOC rendah yang tak banyak menarik perhatian.

Produk-produk ini banyak digunakan sebagai water-repellent agent untuk pelapis permukaan pakaian tahan air.
Selain itu, URE memamerkan seri PUD spesial yang bisa dilarutkan serta tahan suhu tinggi, hidrolisis, pelarut, penguningan, dan zat kimia. Seri ini banyak digunakan pada pelapis fungsional pada kulit, tekstil, plastik, kayu, logam, serat, batu, kaca, kendaraan, dan industri lainnya.

Sistem PU yang dirancang dengan baik dapat beradaptasi dengan lingkungan yang keras dan menampilkan kinerja proses yang sangat baik, menentukan landasan untuk menciptakan produk berkualitas tinggi.(m28)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2