Kuku Bima Energi Indonesia Angkat Keindahan Alam Labuan Bajo NTT

  • Bagikan
Kuku Bima Energi Indonesia Angkat Keindahan Alam Labuan Bajo NTT
Kuku Bima Energi meluncurkan iklan yang mengangkat keindahan alam di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Selasa, (25/3) di kantor Sido Muncul Jakarta.

JAKARTA (Waspada) : PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk (Sido Muncul) melalui produk unggulannya, Kuku Bima, kembali meluncurkan iklan terbaru versi “Kuku Bima Energi Indonesia” dengan mengangkat keindahan alam dan pariwisata di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Selasa, (25/3) di kantor Sido Muncul Jakarta.

Sebelumnya, meluncurkan iklan pariwisata dengan versi “Ayo ke Labuan Bajo”, diluncurkan pada Maret 2010. Sido Muncul telah lima kali membuat iklan dengan mempromosikan pesona Labuan Bajo bersama sederet Brand Ambassador mulai dari Donny Kesuma, Chris John, Ade Rai, Rieke Diah Pitaloka, Shanti, Olga Lidya, hingga Denada Tambunan.

Pada iklan terbaru ini, Kuku Bima menggandeng penyanyi asal Nusa Tenggara Timur (NTT), Marion Jola, sebagai Brand Ambassador. Pengambilan gambar dilakukan di berbagai destinasi wisata di NTT, seperti Labuan Bajo, Danau Kelimutu, Kampung Todo, Ende, Manta Point, Bukit Padar, dan Golo Mori.

Selain menampilkan keindahan alam NTT, iklan ini juga menampilkan sejarah lahirnya Pancasila, Rumah Adat Desa Wae Rebo, Tarian Caci dan kain tenun Songke Manggarai. Terdapat pula seni instalasi yang memamerkan beragam jenis kain khas NTT.

Peluncuran iklan Kuku Bima kali ini dibuka dengan Tari Jai khas Suku Ngada NTT, dilanjutkan dengan panel talk bersama Direktur Sido Muncul, Dr. (H.C.) Irwan Hidayat, Marion Jola, dan Bravilio Pazcal C. Tambaip yang juga menjadi salah satu Brand Ambassador Kuku Bima.

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat mengatakan peluncuran iklan ini bertujuan untuk mempromosikan keindahan alam Labuan Bajo kepada masyarakat luas, serta memperkenalkan kekayaan budaya dan sejarahnya.

“Setelah 15 tahun, kami kembali lagi. Kami sudah lima kali membuat iklan di Labuan Bajo, dari tahun 2010, 2017, 2024, dan terakhir di tahun 2025. Produknya tetap sama, salah satunya Kuku Bima. Kami ingin menampilkan keindahan Labuan Bajo, Ende, hingga Ngada sebagai pulau-pulau yang eksotis. Dengan kekayaan alam dan potensi pariwisata di Indonesia yang besar, kami berharap bisa menuju Indonesia Emas 2029,” ujar Irwan Hidayat di Jakarta, Selasa (25/3).

Selain memperkenalkan keindahan pariwisata Flores, pihaknya juga ingin menekankan bahwa Flores memiliki tempat bersejarah di Ende, tempat lahirnya Pancasila. Pancasila ini bukan hanya dasar negara, tetapi juga sesuatu yang menyatukan bangsa dan dikagumi oleh dunia.

Kami ingin masyarakat Indonesia tahu bahwa di Ende, Flores, lahirlah gagasan besar ini,. Kami yakin Indonesia akan maju di tahun-tahun mendatang, karena Indonesia kaya dari potensi budaya dan alamnya disertai pembangunan infrastruktur yang terus dibiarkan,” tambah Irwan.

Tak bisa dipungkiri, dukungan Sido Muncul melalui iklan Kuku Bima telah berkontribusi meningkatkan pertumbuhan pariwisata di Labuan Bajo hingga saat ini. Berkat konsistensi Sido Muncul dalam mengajak wisatawan untuk datang ke Labuan Bajo.

“Sehingga pada tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat memberikan penghargaan kepada Sido Muncul sebagai bentuk apresiasi, karena telah mempromosikan pariwisata di Labuan Bajo melalui pembuatan iklan pariwisata yang dipublikasikan di beberapa stasiun TV nasional,” ungkap Irwan. (J03)


Update berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran favoritmu akses berita Waspada.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaZRiiz4dTnSv70oWu3Z dan Google News Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp dan Google News ya.

Kuku Bima Energi Indonesia Angkat Keindahan Alam Labuan Bajo NTT

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *