Konsolidasi, PDIP Gelar Rakernas Pada 10-13 Juni 2022

  • Bagikan
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto (pakai kaca mata) saat ikut senam Sicita di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (20/5/2022).(ist)

JAKARTA (Waspada): Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) merencanakan menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) kedua pada 10-13 Juni 2022 mendatang, dalam rangka konsolidasi partai.

Rakernas itu, juga bertujuan agar PDIP bisa bekerja maksimal menghadapi permasalahan di masyarakat.

“”Kami punya agenda yang sudah tertata, pada 10-13 Juni, kami akan Rakernas kedua. Kami konsolidasi, dalam politik itu bukan hanya kekuasaan, bukan sekadar ketua umum bertemu dan mendapat liputan media, tapi kerja bagi PDI-P bersama rakyat, memberi inspirasi bagi rakyat,” ,” kata  Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto,  di Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat, (20/5/2022).

Hasto menyebutkan Rakernas PDI-P akan membahas strategi partai ke depannya.

“Dalam Rakernas itulah kita akan bahas keseluruhan aspek-aspek strategis bagi masa depan dan negara,” jelasnya.

Hasto menyebutkan bahwa PDIP tidak terburu-buru menentukan sikap untuk Pemilu 2024. Sebab PDIP masih fokus bekerja di tengah tantangan dunia seperti penanganan pandemi Covid dan perang Rusia-Ukraina.

“Prioritas bagi PDIP sekarang adalah bekerja untuk rakyat, turun ke bawah, memberikan energi terbaik di tengah tantangan global yang tidak mudah,” ucap Hasto.

Pria asal Yogyakarta ini mengatakan PDIP menyadari setiap partai juga bersiap-siap berkontestasi di Pemilu 2024 mendatang, tapi kepentingan rakyat harus jauh lebih dikedepankan.

“Jangan membawa kontestasi terlalu awal, yang kemudian membuang energi kita bagi perbaikan dan kemajuan bangsa dan negara pasca pandemi. Ini yang kita dorong,” tandas Hasto.(J05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.