Waspada
Waspada » Kominfo Siapkan Aplikasi Penanganan Covid-19
Nusantara

Kominfo Siapkan Aplikasi Penanganan Covid-19

JAKARTA (Waspada): Kementerian Kominfo dan Kementerian BUMN saat ini telah mengembangkan aplikasi untuk tracing, tracking dan fencing untuk menanggulangi dan mencegah pandemi Covid-19.

“Saat ini aplikasi terus di-develop agar bisa di-install oleh  tidak hanya pasien positif, ODP, PDP dan suspect tapi oleh seluruh masyarakat melalui smartphone,” tandas Johnny Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Johnny G. Plate dalam siaran pers di Jakarta, Minggu (29/3).

Rencananya, aplikasi tes pencarian ini akan diberi nama PeduliLindungi dan dapat di download melalui Playstore atauAppstore setelah diluncurkan minggu depan.

“Aplikasi ini dibuat oleh anak negeri dan didedikasikan untuk negara dalam menghadapi darurat dan keadaan luar biasa nasional dan global,” tandas Johnny.

Aplikasi yang membantu pelacakan kasus juga telah dilakukan di Wuhan, Provinsi Hubei. Setiap orang bisa mendonlot aplikasi yang terhubung dengan pusat penanganan kesehatan setempat. Dengan demikian, upaya pencarian dan penanganan jadi lebih terkendali. (dianw)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2