Waspada
Waspada » Ketua MPR Resmikan Branding 4 Pilar Dan Pelepasan Peserta Tour De Bangka
Nusantara

Ketua MPR Resmikan Branding 4 Pilar Dan Pelepasan Peserta Tour De Bangka

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo saat memberi sambutan Peresmian Branding 4 Pilar MPR RI dan Pelepasan Peserta Tour De Bangka, Minggu, (7/3) di Halaman Gedung MPR/DPR/DPD RI Jakarta. (Waspada/ Andy Yanto Aritonan)

JAKARTA (Waspada): Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengingatkan kegiatan touring bukan sekedar tamasya biasa, tapi mengembang tiga misi yakni misi ekonomi dan sosial dan keteladanan. Karena itu Bambang Soesatyo yang juga Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) periode 2021-2024 berharap para peserta Pajero One yang akan melakukan touring ke Pulau Bangka, menjalankan misi itu.

Apa lagi saat ini Covid -19 telah meluluhlantakkan tatanan kehidupan yang selama ini sudah kita capai sejak 70 tahun lebih kita merdeka. Bukan hanya Indonesia, 215 negara juga ikut ambruk, karena pandemi Covid ini.Semua luluh lantah, dari mulai masalah ekonomi, kehidupan sosial dan seterusnya.

“Tugas kita sekarang adalah bagaimana, kita terus memberikan semangat, terus percaya diri, terus memberikan keyakinan pada lingkungan kita, bahwab kita bisa melalui masa-masa ini dengan baik dan kita akan kejar ketinggalan kita kemarin karena covid itu juga dengan baik”, ujar Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dalam acara Peresmian Branding 4 Pilar MPR RI dan Pelepasan Peserta Tour De Bangka, Minggu, (7/3) di Halaman Gedung MPR/DPR/DPD RI Jakarta.

Bambang Soesatyo berharap sepanjang jalan, para peserta touring memberikan manfaat dengan memyalurkan berbagai bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kita harus ringan tangan, membantu masyarakat yang kita lalui manakala kita melihat ada berbagai kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat kita,” ujar Bambanng.

Para peserta touring sepanjang jalan nanti harus menunjukkan sikap keteladanan, tertib berlalu lintas, menjaga sopan santun, nihil kecelakanan (Zero accident), dan tentu saja mampu menunjukkan tempat-tempat wisata baru agar orang menjadi tertarik.

Pada sisi lain Bambang menegaskan tugas yang tidak bisa ditawar-tawar adalah menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

” Inilah tugas yang tidak bisa ditawar-tawar dan tugas kita semua dan kehiatan touring ini adalah salah satu cara kita menjaga NKRI. Kita melintasi wilayah, batas, suku, dan agama yang ada di pulau dan daerah-daerah supaya tetap kita menyatu,” urainya.

Tugas kita, tambahnya, menjaga agar warisan para pendahulu kita, pendiri bangsa, yang telah mempersatukan 270 rakyat Indonesia yang tersebar di 17.500 pulau,dan menyatukan ribuan bahasa, suku, adat istiadat dalam satu kesatuan yaitu NKRI.

” Tugas-tugas kita yang paling penting dalam kita bersafari atau melakukan touring menjaga, dengan cara menghormati dan menghargai antar pemeluk agama yang ada, menghargai dan menghormati antar suku yang ada . Itulah. Jangan pula kita menjadi pemicu daripada perselisihan antar kelompok, antar suku dan antar ras, apa lagi antar agama, ita menjadi pemersatu, kita harus jadi pendingin, menurut apa yang terjadi yang mengakibatkan berpotensi memecah belah bangsa kita, tukasnya.

” Saya berharap 40 kendaraann dan pengemudi beserta penumpangnya, dalam sepanjang perjalanan membawa kebaikan dan menebarkan kebaikan, agar bangsa ini kedepan tetap utuh. Apapun yang kita hadapi, kita harus menjadi pendingin, Itulah tugas pokok kita, agar bangsa kita tetap utuh, agar anak cucu kita kelak nanti dalam keadaan yang damai dan tetap di 17.500 pulau,” pungkas Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.(j05)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2