Ketua DPD RI Terima Kunjungan Panglima TNI

  • Bagikan
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattaliti menerima kunjungan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa di rumah dinas di Jakarta,Rabu (24/11). (Waspada/Ramadan Usman)

JAKARTA (Waspada): Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattaliti menerima kunjungan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa di rumah dinas di Jakarta Rabu (24/11). Kunjungan itu merupakan permintaan dari Andika sebagai Panglima TNI.

“Sore ini saya diterima karena saya yang memohon waktu untuk menghadap Ketua DPD RI. Saya ingin memperkenalkan diri secara resmi dan mungkin ada hal-hal yang perlu saya ketahui dalam hubungannya dengan tugas pokok dan fungsi saya sebagai panglima TNI. Jadi sifatnya benar- benar kita ingin belajar dalam rangka orientasi saya di jabatan yang baru, kata Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa

Panglima TNI menambahkan, tidak ada pembahasan yang dibicarakan. Saat ditanya apakah ada pembahasan yang lain dengan Ketua DPD, misalnya soal Papua dan lainnya, Panglima TNI menjawab tidak ada. Tetapi kepada wartawan Andika menyatakan, “saya akan datang paling lambat ke Papua minggu depan. Jadi saya sudah menyiapkan dan pasti saya akan menjelaskan paling lambat minggu depan, jelasnya.

Ketika ditanya lagi, bahwa tadi siang Danpuspom mendatangi Polres Bandara, dalam rangka apa? Panglima mengatakan, sesuai dengan keinginan kami, jadi kami harus terbuka, apabila ada laporan dari pihak – pihak yang merasa memiliki masalah dengan anggota TNI. Kami harus merespon, karena penyidikan ada di TNI. Jadi jangan sampai seolah- olah kami menutup diri terhadap tindakan- tindakan yang mungkin dilakukan oleh anggota. Jadi dalam rangka memonitor langsung dari penyidik dari Polres. Siapa tahu ada, tetapi semuanya benar-benar kita ikuti dan kita kawal, sehingga jangan sampai ada kesan seolah – olah kami tidak terbuka.
Saat ditanya tentang pengamanan di Natuna Panglima menjawab, Itu juga saya lagi orientasi, itu suatu hal yang menjadi fokus saya,”ujar Panglima TNI Andika Perkasa. (j04)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *