Waspada
Waspada » Kemajemukan Dan Pluralitas, Harus Dihormati Dan Dilindungi.
Nusantara

Kemajemukan Dan Pluralitas, Harus Dihormati Dan Dilindungi.

Diskusi dengan tema “MPR Rumah Kebangsaan” pada Press Gathering Pimpinan MPR RI dengan Kordinatoriat Wartawan MPR/DPR/DPD di Anyer, Serang -Banten, Sabtu (5/9). (Waspada/Andy Yanto Aritonang)

ANYER (Waspada) Visi “Rumah Kebangsaan” memposisikan MPR sebagai wadah sekaligus representasi dari beragam aspirasi, pemikiran, serta arus perubahan. Bagi MPR, kemajemukan dan pluralitas adalah fitrah kebangsaan yang harus senantiasa dihormati dan dilindungi, kata Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI H. Bambang Soeaatyo dalam pidato pembukaan Press Gathering Pimpinan MPR RI dengan Kordinatoriat Wartawan MPR/DPR/DPD di Anyer, Serang -Banten, Sabtu (5/9).

Bambang melanjutkan,
MPR sebagai rumah kebangsaan menawarkan sebuah gagasan egaliter, bahwa setiap warga negara adalah bagian tak terpisahkan dari satu ikatan kebangsaan.

“ Saya meyakini, diskusi dengan tema “MPR Rumah Kebangsaan” yang dibahas, akan melahirkan berbagai pemikiran penting yang bermanfaat bagi kemajuan dan optimalisasi peran MPR ke depan, tukas Bambang.

Dia pun berharap pertemuan ini dapat menjadi forum diskusi yang sejuk, konstruktif, dan bermanfaat bagi sinergitas MPR dengan media massa, khususnya keluarga besar koordinatoriat wartawan parlemen.

Mengakhiri sambutannya
Ketua MPR RI H. Bambang Soeaatyo menyampaikan harapannya semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan Allah Subhanahu Waa Ta’ala, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa melindungi kita semua.

Sebelumnya dalam sambutannya Kepala Biro Humas MPR, Siti Fauziah menyampaikan Press Gathering Pimpinan MPR RI dengan Kordinatoriat Wartawan MPR/DPR/DPD ke Anyer ini diikuti serta 90 wartawan media cetak, online, televisi dan radio, yang sehari harinya meliput di parlemen.

Keberangkatan 90 wartawan peserta juga mengikuti protokol kesehatan yang ketat dimana semua peserta terlebih dahulu di rapid test Covid 19.

Hadir pada acara pembukaan Press Gathering Pimpinan MPR RI dengan Kordinatoriat Wartawan MPR/DPR/DPD diantaranya Wakil Ketua
MPR RI Lestari Moerdijat, Ahmad Muzani, Ketua Kelompok DPD RI di MPR RI, Intsiawati Ayus , Ketua Fraksi PPP MPR, Arwani Thomafi, Idris Laena (Golkar), Taufik Basari (Nasdem), Anton Sukartono (Demokrat), Kepala Biro Humas MPR, Siti Fauziah , dan Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid yang hadir secara virtual sekaligus sebagai salah satu pembicara pada diskusi MPR Rumah Kebangsaan . (J05/J04)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2