Kakanwil Kemenkumham Jambi Respon Permintaan Bupati Muara Bungo

  • Bagikan

JAMBI (Waspada): Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Mhd. Jahari Sitepu bersama Bupati Muara Bungo, H. Mashuri mengunjungi Unit Kerjasama Keimigrasian (UKK) Muara Bungo, Selasa (7/12).

Jahari menyebutkan, UKK Muara Bungo merupakan perpanjangan tangan dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jambi. Sebagai perpanjangan tangan, UKK Muara Bungo telah melaksanakan fungsi-fungsi keimigrasian berdasarkan perjanjian kerjasama Dirjen Imigrasi dan Pemerintah Kabupaten Bungo, yang di resmikan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI pada 13 Juli 2018.

Bersama Bupati Muara Bungo, H. Mashuri, Jahari membahas berbagai peluang kerjasama yang dapat meningkatkan sinergitas antara Kanwil Kemenkumhan Jambi dan Pemerintah Kabupaten Muara Bungo.

Dalam kesempatan itu, Bupati Muara Bungo, H. Mashuri berharap Kakanwil Kemenkumham Jambi dapat meningkatkan fasilitas di UKK Muara Bungo.

‘’Kami mengusulkan kembali kepada Bapak Kakanwil dan Ibu Kadiv Keimigrasian untuk bisa dilaksanakan segala peningkatan fasilitas sarana dan prasarana yang terdapat di UKK Muara Bungo,’’ ucap H. Mashuri.

Untuk ke depan, kata H. Mashuri, pihaknya telah menyiapkan lahan yang lebih besar untuk UKK Muara Bungo dan ke depannya UKK Muara Bungo ini akan kami hibahkan kepada Kanwil Kemenkumham Jambi.

‘’Namun, kami memberikan sedikit catatan yakni kami meminta agar UKK Muara Bungo ini bisa dinaikkan gradenya menjadi UPT,’’ harap H. Mashuri.

Setelah penyampaian sambutan dan harapan oleh Bupati Muara Bungo, Kakanwil merespons dengan baik hal-hal apa saja yang diharapkan oleh Bupati Muara Bungo beserta jajaran.

‘’Kami segera tindaklanjuti apa yang Bapak Bupati sampaikan kepada Ditjen Imigrasi. Saya minta kepada tim imigrasi untuk dapat menyampaikan kepada Dirjen Imigrasi atas apa yang diharapkan oleh Bupati Muara Bungo ini serta saya juga meminta kepada Bagian Program dan Humas untuk segera kita surati Ditjen Imigrsi dan Biro Perencanaan. Semoga peningkatan status UKK Muara Bungo menjadi UPT yakni Kantor Imigrasi berjalan lancar,’’ tandas Jahari.

Selanjutnya, rombongan Kanwil Kemenkumham Jambi beserta Jajaran Pemerintah Kabupaten Muara Bungo langsung mengunjungi lokasi UKK Muara Bungo. Segala sarana dan prasara dipantau dengan baik dan seksama, dan dari hasil pengamatan lapangan ini akan menjadi bahan evaluasi bagi Kanwil Kemenkumham Jambi untuk meningkatkan segala sarana dan prasarana yang dibutuhkan guna mengembangkan status UKK Muara Bungo ini menjadi UPT Kantor Imigrasi.

Bupati Muara Bungo juga berharap dengan meningkatkan status UKK menjadi UPT, diharapkan meningkatkan ekonomi di wilayah barat Muara Bungo ini.(m29)

Waspada/Ist
Kakanwil Kemenkumham Jambi, Mhd. Jahari Sitepu bersama Bupati Muara Bungo, H. Mashuri meninjau kantor Unit Kerjasama Keimigrasian (UKK) Muara Bungo, Selasa (7/12).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *