Jahari Tegaskan Tes CPNS Kemenkumham Jambi Bersih

  • Bagikan

JAMBI (Waspada): Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Jambi, Mhd. Jahari Sitepu menegaskan, penerimaan pegawai Kemenkumham Jambi bersih, jujur dan transparan.

‘’Saya bertanggung jawab penuh sebagai Kakanwil yang ditunjuk dari pusat, bahwasannya penerimaan pegawai Kemenkumham ini bersih, jujur, dan transparan. Tidak ada istilah pungli atau apapun itu,’’ tegas Mhd. Jahari Sitepu, Kamis (25/11).

Jahari menegaskan itu saat meninjau proses tes kesamaptaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Calon Taruna/I (Catar) Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Ilmu Keimigrasian (Poltekim) di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jambi yang berlangsung dua hari, 25-26 November 2021 di gedung KONI Jambi.

Dalam peninjauan itu, Jahari hadir bersama Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Jambi, Saiful Roswandi dan Komandan Korem 042/Gapu Jambi, Brigjen TNI M. Zulkifli.

Selanjutnya dengan tegas, Jahari berpesan kepada seluruh masyarakat khususnya di Kota Jambi untuk tidak mempercayai siapapun, baik itu pegawai ataupun bukan bahwa bisa menjanjikan masuk ke Kemenkumham.

‘’Kepada masyarakat luas saya berpesan, jangan percaya pada iming-iming siapapun, baik itu pegawai atau masyarakat yang mengatakan bisa meluluskan masuk ke Kemenkumham. Itu tidak benar,’’ tandasnya.

Sementara, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Jambi, Saiful Roswandi menyebutkan, tes in cukup fair, transparan dan terbuka. Semua peserta bisa melihat kemampuan peserta lainnya melalui tahapan tes.

‘’Semoga nanti 73 orang peserta terpilih, sudah memenuhi kompetensi dan kualifikasi, dan mereka adalah putra-putri terbaik yang bisa menjadi Keluarga Besar Kemenkumham,’’ harapnya.

Sebelumnya, diketahui bahwa jumlah peserta yang mengikuti SKD CAT tingkat SMA adalah sejumlah 3.600 orang, dan lolos untuk SKB Samapta ini sejumlah 219 orang. Dari 219 orang ini akan akan hanya diambil sejumlah 73 orang untuk diterima sebagai penjaga tahanan.(m29)

Waspada/Ist
Kaknwil Kemenkumham Jambi, Mhd. Jahari Sitepu meninjau pelaksanaan proses tes kesamaptaan CPNS Kemenkumham Jambi di gedung KONI Jambi, Kamis (25/11).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *