Gelar Young Leader Talks, PKS Dorong Politisi Muda Optimalkan Peran - Waspada

Gelar Young Leader Talks, PKS Dorong Politisi Muda Optimalkan Peran

  • Bagikan

JAKARTA (Waspada): Munculnya politisi-politisi muda

di dunia perpolitikan Indonesia menjadi perhatian khusus dalam acara forum diskusi Young Leader Talks dengan tema “Diskusi dan Launching Buku Wakil Rakyat 4.5” yang digelar Bidang Kepemudaan DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersama dengan The Indonesian Democracy Initiative (TIDI) di Aula DPP PKS, Senin (3/2/2020).

Ketua Bidang Kepemudaan DPP PKS Haryo Setyoko menyampaikan forum ini penting untuk diselenggarakan melihat fenomena baru politisi muda yang muncul

“Forum ini jelas sangat penting sekali, karena ini bisa menjadi curah gagasan dalam memunculkan politisi muda kita,” ujar Haryo.

Dia melihat di era Pemilu 2019 ini, PKS sudah memunculkan hampir 150 orang politisi muda. Hal Ini, menurut Haryo, adalah prestasi yang luar biasa.

Selama ini, lanjut Haryo, paska orde baru kemudian reformasi dunia perpolitikan masih dinominasi oleh politisi yang selama ini sudah dikenal masyarakat luas.

“Kemudian di 2019 ini kita berharap ini menjadi sebuah milestone penting, dan kita berharap lagi bahwa 2024 menjadi eranya anak-anak muda yang tampil ke depan. Saya pikir menjelang 2024 kita harus menyemaikan bibit-bibit anak muda yang akan tampil nantinya,”imbuhnya.

Haryo mengungkapkan bahwa proyek kejasama dengan TIDI adalah hal yang luar biasa sehingga bisa menjadi fase baru ruang publik dunia politik yang diisi oleh anak muda.

“Ini menjadi sebuah fase baru PKS dan khususnya perpolitikan di Indonesia. Agar nanti ruang-ruang politik publik itu diisi dengan orang-orang yang lebih fresh dan bersemangat dalam mewujudkan Indonesia yang sejahtera dan bermartabat seperti apa yang divisikan oleh PKS,” tutup Haryo.

Forum dikusi tersebut di moderotari oleh politisi muda PKS dari DPRD Tangerang Selatan, Paramitha Messayu. Turut hadir sebagai narasumber politisi muda dari beberapa daerah seperti Anggota DPRD Kepulauan Riau Syahid Ridho, Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto, Anggota DPRD Kota Medan Syaiful Ramadhan, Anggota DPRD Kota Serang Nur Agis Aulia, dan Anggota DPRD Kota Belasi Andhika Dirgantara. (dianw/B).

  • Bagikan