Fahri : Buka Peluang Putra Putri Daerah Maju Di Pilpres 2024

  • Bagikan
Wakil Ketua Umum DPN Partai Gelora Indonesia Fahri Hamzah (ist)

JAKARTA (Waspada): Wakil Ketua Umum DPN Partai Gelora Indonesia Fahri Hamzah mengatakan, sudah saatnya rakyat memilih pemimpin yang memiliki kemampuan mengelola negara, baik di eksekutif maupun yudikatif.

Untuk itu, ia meminta pemerintah membuka peluang putra putri daerah untuk mengajukan pasangan calon presiden (capres) calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Ada banyak putra putri Indonesia, mulai dari Sabang sampai Merauke di antara penduduk Indonesia yang hampir 300 juta ini, yang layak menjadi presdien. Karena itu, pemerintah pusat jangan lagi menyumbat aspirasi dari daerah. Biarkan daerah mengajukan pasangan capres-cawapresnya sendiri-sendiri,” kata Fahri Hamzah lewat keterangan yang diterima, Kamis (1/12/2021), di Jakarta.

Lanjut Fahri, sebagai sumber potensi kepemimpinan atau leadership dengan berbagai keberagaman, harus bisa digali supaya kesempatan tampil, bukan hanya orang yang ada di Jakarta atau di Pulau Jawa saja. Tapi seluruh, wilayah seperti Papua, Aceh, Sumatera secara umum Papua Barat, Sulawesi, Kalimantan, Sumbawa, Lombok, Bali, NTT, Ternate juga Tidore.

“Untuk itu, aturan presidential threshold 20 persen harus dihapuskan karena menghambat putra-putri daerah maju menjadi capres. Sekali lagi, aspirasi dari daerah jangan disumbat,” tegas mantan Wakil Ketua DPR RI ini. ( J05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *