Waspada
Waspada » DPD Bagian Tidak Terpisahkan Dari Reformasi
Nusantara

DPD Bagian Tidak Terpisahkan Dari Reformasi

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (kiri) bersama Ketua DPD RI AA. LaNyalla Mahmud Mattalitti (waspada/Ist)

JAKARTA (Waspada): Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan gagasan besar DPD RI dasarnya adalah untuk penguatan dan membawa aspirasi daerah yang dirumuskan dalam kebijakan nasional.

Kelahiran DPD di era reformasi merupakan bagian sentral dan integral, dengan demikian tidak berlebihan kelahiran DPD RI bagian tidak terpisahkan dari reformasi indonesia.

Hal ini disampaikan Ketua MPR dalam rangka HUT DPD RI ke-16 , sebagaimana dikutip dari siaran pers DPD RI yang diterima wartawan ,Selasa (29/9) di Jakarta.

DPD RI diharapkan bisa memperjuangkan kepentingan daerah di tingkat nasional, sebab pasal 22 ayat 1 dan 2 UUD NRI 1945 mengamanatkan kewenangan DPD RI sangat luas dan besar.

Meski frasa kata yang digunakan hanya dapat, namun boleh membuat dan mengusulkan UU yang berkaitan dengan daerah mempunyai bidang yang sangat luas dan besar, bidang ini mencakup hampir seluruh kepentingan berbangsa dan bernegara, dan potensi dan cukup potensial menampilkan DPD RI secara high profile,” kata Bambang Soesatyo. (J05)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2