Waspada
Waspada » Di Kongres PAN V, Tidak Tertutup Kemungkinan Dilakukan Debat Antar Caketum
Nusantara

Di Kongres PAN V, Tidak Tertutup Kemungkinan Dilakukan Debat Antar Caketum

Saleh Partaonan Daulay,(Dok)

JAKARTA ( Waspada) Panitia pemilhan yang ditetapkan oleh steering committee ( SC) kongres akan membuka resmi pendaftaran calon ketua umum Partai Amanat Nasional ( PAN).

Para calon ketua umum dapat melakukan pendaftaran di kantor DPP PAN di Jakarta atau di Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu 8 Pebruari 2020 hingga Minggu 10 Februari 2020, pukul 17.00.

“Masing-masing kandidat dapat mendaftarkan diri sebagai bakal calon. Mereka diharapkan dapat hadir langsung untuk mengisi formulir, sekalian menandatangani beberapa surat pernyataan. Tentu sangat baik jika bersama-sama dengan tim masing-masing”, ujar Saleh Partaonan Daulay, Sekretaris Panitia Pengarah Kongres V PAN, 2020 dalam relisnya kepada Waspada, Jumat (7/2) di Jakarta.

Berdasarkan informasi yang diterima tadi malam, tambah wakil rakyat dari daerah pemilihan Sumatra Utara II ini, ada empat calon ketua umum yang akan mendartar tanggal 8 besok. Mereka adalah Mulfachri Harahap, Asman Abnur, dan Drajat Wibowo, sementara Zulkifli Hasan lebih memilih untuk mendaftar di Kendari, pada tanggal 10 nanti.

“Kalau sudah mendaftar, statusnya nanti akan menjadi bakal calon ketua umum. Setelah pegesahan tata tertib (tatib) pemilihan, mereka nanti akan langsung ditetapkan menjadi calon ketua umum. Setelah itu, akan diminta untuk menyampaikan visi misi dalam memimpin PAN 5 ( lima) tahun ke depan” paparnya.

Diakuinya, ada juga yang berpendapat sebaiknya dilakukan debat antar kandidat. Usulan itu sudah dibahas di dalam rapat SC. Jika memang memungkinkan dan waktu tersedia, tidak tertutup kemungkinan debat dilaksanakan. Semua kandidat pun secara tidak langsung sudah menyatakan kesediannya,

“Memang kalau ada debat, perlu kelonggaran waktu, agar debatnya berkualitas, setidaknya diperlukan 4 jam. Dan itu tentu harus dipimpin oleh panelis-panelis yang independen dan mumpuni. Ini yang sedang dipikirkan oleh SC.” pungkas Saleh Partaonan Daulay. (aya)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2