Waspada
Waspada » Desa Wisata Bisa Serap Banyak Tenaga Kerja
Nusantara

Desa Wisata Bisa Serap Banyak Tenaga Kerja

JAKARTA (Waspada) Sektor pariwisata diyakini masih bisa menciptakan banyak lapangan pekerjaan. Salah satunya dengan pengembangan konsep desa wisata. Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti optimis desa wisata bisa membantu perekonomian warga.
Alasannya desa wisata yang terkonsep dengan baik akan merangsang warga untuk berinovasi.

“Dengan komitmen bersama, desa wisata bisa menggerakkan banyak sektor. Sisi ekonomi kreatif dengan menghadirkan souvenir, kemudian sektor pertanian, perkebunan, home stay, dan lainnya, bisa berkontribusi terhadap kemajuan desa dan tentunya membuka lapangan pekerjaan,” kata LaNyalla, dalam relisnya yang diterima di Jakarta Senin (18/1/2021).

LaNyalla pun yakin konsep desa wisata akan akan menjadikan desa sebagai kekuatan ekonomi, untuk meminimalisir eksodus warga desa ke kota.

LaNyalla menambahkan, pengembangan desa wisata akan turut memacu pengembangan sektor ekonomi yang lainnya. Sehingga UMKM akan tumbuh dan hidup dengan sendirinya.

“Namun, untuk mengembangkan konsep ini harus ditunjang oleh perencanaan yang matang yang melibatkan dinas pariwisata di pemerintahan daerah dan disesuaikan dengan konsep daerahnya, katanya

Senator asal Jawa Timur ini pun optimistis konsep desa wisata akan menjadi tren baru berwisata pasca pandemi Covid-19.(J05)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2