Waspada
Waspada » Covid-19 Di Indonesia, Dari 19 Jadi 27
Headlines Nusantara

Covid-19 Di Indonesia, Dari 19 Jadi 27

JAKARTA (Waspada): Pasien virus Corona Disease 2019 (Covid-19) di Indonesia terus bertambah. Selasa (10/3), juru bicara pemerintah untuk kasus Covid-19 dr Achmad Yurianto kembali mengumumkan adanya penambahan 8 orang yang positif Covid-19.

Dengan demikian, total penderita Covid sampai Selasa (10/3) sore sudah mencapai 27 orang. Dari 8 orang terbaru, 2 diantaranya Warga Negara Asing (WNA).

“Saya bertemu tim laboratorium yang menangani ini dan sempat ketemu dengan kepala balai penelitian dan pengembangan.
Saya akan mengumumkan lagi beberapa kasus konfirm positif.
Kemarin kita sudah mengumumkan pasien kode 1 sampai 19, dari hasil laboratorium dan analisis ahli,” kata Yurianto.

Pasien ke-20 seorang perempuan, 70 tahun, WNI, bagian dari tracing subklaster jakarta. Pasien 21, perempuan, 47 tahun, WNI, bagian dari tracing subklaster Jakarta

Pasien 22, perempuan, 36 tahun, WNI, imported case. Pasien 23, perempuan, 73 tahun, WNI, imported case, kondisinya saat ini sedang menggunakan ventilator karena faktor komorbid cukup banyak. Kondisi masih stabil.

Pasien 24, laki-laki, 46 tahun, WNI, imported case. Pasien 25, perempuan, 53 tahun, WNA, imported case dan kini dalam kondisi stabil.

Pasien 26, laki-laki, 46 tahun, WNA, dalam kondisi stabil, imported case.

Pasien 27, laki-laki, 33 tahun, WNI dalam kondisi stabil

“Kami menduga ini penularan lokal yang sedang kami telusuri ( tracking), bukan impor. Tapi belum jelas bagian dan klaster yang lain,” tandasnya.

Yurianto menambahkan, pemerintah mengakui ada pekerjaan rumah terkait penularan lokal. Banyak pasien yang tertular tapi tidak tahu dari mana dia tertular. Ditambah lagi gejala yang minim, membuat susah penelusuran.

“Yang susah dilacak karena gejala minim inilah yang menjadi pekerjaan rumah yang cukup berat. Saat ini kita sudah menyiapkan kembali 10 ribu kit untuk pemeriksaan,” kata Yuri. (dianw/).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2