Bane: Bergotong-royong Sukseskan Vaksinasi Covid-19 Di Simalungun

  • Bagikan
Bane Raja Manalu, Pendiri Bane Gas Komuniti (Bagak) ( kiri kemeja putih) saat berada di lokasi vaksinasi di Perdagangan, Simalungun, Selasa (16/11/2021). (Ist)

JAKARTA (Waspada): Bane Raja Manalu, Pendiri Bane Gas Komuniti (Bagak) yang juga putra daerah Simalungun mengatakan kegembiraannya melihat antusias masyarakat mengikuti vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Kelurahan Perdagangan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara.

Menurut Bane dalam relisnya kepada Waspada yang diterima di Jakarta, suksesnya vaksinasi kuncinya adalah gotong royong dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan percepatan pemulihannya. Dia menambahkan pelaksanaan vaksinasi dapat terwujud atas kerja sama yang baik dengan pemerintah daerah dan perusahaan farmasi, Novell.

“Kita bergotong royong sukseskan vaksinasi untuk masyarakat dan tidak memandang asal, suku dan agama. Vaksinasi untuk kemanusiaan dan untuk semua masyarakat,” tegas Bane, di lokasi vaksinasi di Perdagangan, Simalungun, Selasa (16/11/2021).

Bane menjelaskan , pelaksanaan vaksinasi ini juga merupakan bentuk dukungan pada pemerintah pusat dalam mencapai target vaksinasi nasional dan terbentuknya kekebalan komunal. Alumni Universitas Indonesia itu berharap vaksinasi dapat segera memulihkan aktivitas sosial dan aktivitas perekonomian masyarakat.

“Vaksinasi ini untuk memastikan petani, rakyat kecil, dan Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) dapat kembali beraktivitas dengan lebih baik dan aman. Kita sama-sama ingin target vaksinasi tercapai, termasuk di Simalungun ini,”tandas Bane, yang saat ini menjabat Komisaris PT Waskita Realty.

Di lokasi yang sama, Camat Bandar, Amon Charles Sitorus, mengapresiasi gotong royong yang dilakukan Bagak dan Novell dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut.

“Kami mengajak masyarakat untuk berterima kasih dan mengingat Bane Raja Manalu yang telah memberi perhatian khusus pada masyarakat Kelurahan Perdagangan dan Kabupaten Simalungun,” ungkap Amon Charles Sitorus saat menyelenggarakan vaksinasi tersebut.

Pemda Simalungun menyelenggarakan vaksinasi bergotong royong dengan Bagak dan Novell tanggal 15-19 November 2021, dengan 7.000 dosis vaksin yang disediakan di dua lokasi yakni di Kelurahan Perdagangan dan Tanah Jawa.
Acara vaksinasi di Kelurahan Perdagangan juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Simalungun Samrin Girsang, dan Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Simalungun Albert Saragih. (J05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *