Waspada
Waspada » Asap Ngebul di Gedung Nusantara III DPR Bukan Karena Kebakaran
Nusantara

Asap Ngebul di Gedung Nusantara III DPR Bukan Karena Kebakaran

Ruangan  Gedung Nusantara III yang dipenuhi asap, tetapi bukan karena kebakaran melainkan sistem pemadaman api aerosol yang mengalami kerusakan. (Waspada/ Andy Yanto Aritonang)

JAKARTA, (Waspada) – Asap yang mengebul di Gedung Nusantara III Komplek Parlemen Senayan Jakarta, Senin (24/2) bukan karena kebakaran,  tetapi berasal dari aerosol yang terpasang di lantai 2 Gedung Nusantara III itu.

” Jadi tidak ada kebakaran yang terjadi,” tegas Sekjen DPR Indra Iskandar didampingi Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sujana, di Media Center DPR, Senin (24/2 ).
Sumber asap tersebut menurut Indra Iskandar berasal dari aerosol yang terpasang di lantai 2 Gedung Nusantara III itu.

Dijelaskan Indra Iskandar, sistem aerosol itu bekerja secara otomatis. Jika ada udara panas atau ada kebakaran maka secara otomatis mengeluarkan asap.
“Asap yang dikeluarkan dari sistem aerosol untuk memadamkan api jika terjadi kebakaran. Jadi asap itu bukan berasal dari kebakaran,” tegas Indra Iskandar .
Indra menduga sistem aerosol tersebut error atau sistem pengaturan suhunya terlalu sensitif.

“Jadi ini perlu dievaluasi. Karena ini peristiwa yang ketiga kali terjadi. Mungkin pengaturan suhunya kita naikan,” jelas Indra Iskandar.

Sebagaimana diketahui sekitar pukul sekitar pukul 12.OO wib, Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen Senayan Jakarta, tiba tiba dipenuhi kepulan asap yang membuat para pegawai dan wartawan berhaburan keluar . (aya)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2