Waspada
Waspada » Anggota DPR Serahkan CSR Untuk Bangun Toilet Di SMPN I Siborongborong
Nusantara Sumut

Anggota DPR Serahkan CSR Untuk Bangun Toilet Di SMPN I Siborongborong

Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Lamhot Sinaga, foto bersama siswa dan guru SMPN I Siborongborong, usai menyerahkan bantuan CSR BNI sebesar Rp 100 juta, untuk membangun toilet ( Waspada/ist)

SIBORONGBORONG ( Waspada): Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Lamhot Sinaga, terus konsisten memperhatikan dan memperjuangkan aspirasi rakyat. Kali ini, wakil rakyat dari daerah pemilihan Sumatra Utara II ini, memperjuangkan dana Corporate Social Responsibility, (CSR), dari Bank Negara Indonesia, (BNI), untuk pembangunan toilet di Sekolah Menengah Pertama Negeri, (SMPN), I Siborongborong, Tapanuli Utara.

“Membangun kepedulian terhadap dunia pendidikan, akan terus kita dorong. Saya tak akan berhenti untuk meminta semua pihak guna memberikan perhatiaan dengan mengkondisikan aspirasi masyarakat lebih kepada skala prioritas,” kata Lamhot Sinaga saat menyerahkan dana CSR di SMPN I ,Siborongborong, Selasa, (20/4/2021), sebagaimana dikutip dari relisnya yang diterima di Jakarta.

Anggota Komisi VI DPR RI ini mengapresiasi gerak cepat pihak Badan Usaha Milik Negara,(BUMN), untuk menyanggupi usulan aspirasi ,terkait pembangunan berbagai fasilitas umum di berbagai sektor.dan fasilitas pendidikan. Atas bantuan dana CSR untuk pembangunan fasilitas sekolah SMPN 1 Siborongborong, akan menunjang pola hidup sehat dan sanitasi sekolah.

“Kita mendorong pihak BUMN untuk pemanfaatan dana CSR mengutamakan kepentingan publik. Kita berharap dengan pemanfaatan dana CSR untuk pembangunan fasilitas toilet menunjang proses sanitasi di sekolah lebih baik dan berprestasi,” harapnya.

Kepala Sekolah SMPN I Siborongborong, Pesta Uli Simanjuntak mengatakan bantuan dana ini, merupakan permohonan pihak sekolah dengan pihak komite sekolah kepada Anggota DPR RI. Hasil dari survey, tambahnya, memang layak untuk diberikan bantuan dana pembangunan fasilitas toilet.

Sementara Ketua OSIS SMPN I Siborongborong, Alia Sinurat menyebutkan kehadiran Anggota DPR RI Lamhot Sinaga di SMPN I Siborongborong, menginspirasi siswa untuk lebih berprestasi pada bidang akademik.

“Kehadiran anggota DPR RI disekolah kami,membawa berkat.dan ini adalah kado terbaik untuk kami. Bantuan serupa diharapkan dapat berkelanjutan,” ujar Alia Sinurat.

Bantuan CSR BNI dengan anggaran Rp 100 juta diperuntukan membangun 10 unit toilet sekolah untuk menunjang pola hidup sehat 780 siswa. Pengalokasian dana ini,merupakan aspirasi Lamhot Sinaga. Kita berharap agar dimanfaatkan, dijaga dan dapat dinikmati siswa, kata Pjs KCP BNI Siborongborong, Flora Lumbangaol. (j05)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2