Alumni BelUSUkan Akan Gelar Vaksinasi Massal Di Labuhan Batu - Waspada

Alumni BelUSUkan Akan Gelar Vaksinasi Massal Di Labuhan Batu

  • Bagikan
Dari kiri ke kanan Bilmar Sitanggang, ketua Alumni Belusukan sebagai penanggung jawab kegiatan, Cary Greant ketua panitia, Indriyani Iswandi bendahara panitia, Joice Regina Tambunan sebagai sekretaris panitia dan Tigor Tampubolon sekretaris Alumni BelUSUkan sebagai penanggung jawab kegiatan. (Waspada/ist)

JAKARTA ( Waspada): Alumni USU (Universitas Sumatera Utara) yang tergabung dalam organisasi Alumni BelUSUkan untuk Indonesia Maju akan ambil bagian mempercepat pelaksanaan vaksinisasi . Untuk itu, Alumni BelUSUkan untuk Indonesia Maju di Jakarta telah merencanakan untuk melaksanakan vaksinasi massal di daerah pedalaman dan terpencil di Kabupaten Labuhan Batu, Sumatra Utara, pada bulan Oktober mendatang.

Menurut Ketua Alumni BelUSUkan untuk Indonesia Maju sebagai penanggung jawab kegiatan Bilmar Sitanggang, SH didampingi Sekretaris Alumni BelUSUkan Drs.Tigor Tampubolon, Ketua Panitia Cary Greant,S.K.M, Sekretaris Joice Regina Tambunan, S.E., dan Bendahara Indriyani Iswandi bendahara yang menggelar rapat di Resto Pulau Dua, Jakarta, Jumat ( 17/9), vaksinasi massal bergerak alumni BelUSUkan untuk Indonesia Maju dengan target 10.000 orang untuk dosis satu dan dosis dua ini, akan menyasar masyarakat di 15 desa atau dusun di Labuhan Batu , meliputi Panai Tengah Sei Rakyat, Selat Beting, Bagan Bilah, Telaga Suka, Pasar Tiga, Sei Siarti, Sei Pelancang, Sei Nahodaris, Sei Merdeka, Panai Hilir Sei Tawar, Sei Sakat, Sei Baru, Sei Panggatungan, Wonosari, dan Sei Sunggal.

                                             

Terbatasnya jumlah aparatur sipil negara untuk menyelenggarakannya secara cepat dan luasnya wilayah Indonesia yang terdiri dari ribuan pulau menjadi tantangan dalam membentuk kekebalan komunal melalui vaksinasi dalam waktu yang singkat.

Untuk menyelesaikan masalah di atas, keterlibatan seluruh elemen masyarakat bahu-membahu dengan pemerintah sangat diperlukan. Karena itu, organisasi Alumni BelUSUkan untuk Indonesia Maju ambil bagian dalam melaksanakan
vaksinasi massal ini.

Latar belakang pengadaan vaksinasi Alumni BelUSUkan untuk Indonesia Maju mengingat penularan wabah Covid-19 hanya dapat dikendalikan dengan membentuk herd immunity atau kekebalan
komunal. Kekebalan komunal ini dibentuk melalui vaksinasi massal minimal pada 70% dari total jumlah penduduk dalam waktu yang singkat.

Tigor Tampubolon menambahkan kegiatan sosial berupa vaksinasi massal Alumni BelUSUkan di Labuhan Batu ini merupakan bentuk kepedulian para alumni USU , sekaligus sebagai upaya mendorong berbagai elemen bangsa untuk turun dan bergerak mempercepat vaksinasi di Sumut. (JO5)

  • Bagikan