Waspada
Waspada » Achmad Yurianto Pindah Jabatan
Nusantara

Achmad Yurianto Pindah Jabatan

Achmad Yurianto saat dilantik sebagai Staf Ahli Menkes, Jumat (23/10).(foto: wsp/ist)

JAKARTA (Waspada): Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes, Achmad Yurianto berpindah jabatan menjadi Staf Ahli Menteri Kesehatan Bidang Teknologi Kesehatan dan Globalisasi.

Pelantikan dilakukan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto di Auditorium J Leimena, Kemenkes, Jumat (23/10).

Pekerjaan besar Yuri yang terekam media beberapa hari lalu adalah mengumumkan kesiapan pemerintah melakukan vaksin Covid-19 pada akhir tahun ini.

Sebelum menjadi Dirjen P2P Kemenkes, Achmad Yurianto yang akrab disapa Yuri, pernah rutin menghiasi pemberitaan tentang Covid-19 karena tugasnya sebagai juru bicara saat itu. Pada 9 Maret 2020 Yuri diangkat sebagai Dirjen P2P Kemenkes, sampai akhirnya berpindah sebagai Staf Ahli.

Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 155/TPA Tahun 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kementerian Kesehatan.

Menkes Terawan Agus Putranto
menekankan bahwa rotasi jabatan merupakan hal biasa dalam lingkup organisasi. Hal ini dilakukan semata-mata sebagai upaya pembenahan dan pemantapan organisasi yang dilakukan dalam rangka peningkatan kinerja guna mencapai pelayanan yang maksimal.

“Pelantikan ini hendaklah dimaknai sebagai kepentingan organisasi, bukan sekadar penempatan figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu,” ujarnya.

Terawan berharap Achmad Yurianto dapat mengemban tugas dengan penuh rasa tanggung jawab serta komitmen yang kuat.

Menkes pun juga meminta agar semua kinerja baik yang telah ditorehkan selama menjabat sebagai Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit bisa diteruskan dalam rangka peningkatan kinerja organisasi Kementerian Kesehatan.(J02)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2