Nanda Ingin Bermain Di Benua Biru 

RANTAUPRAPAT (Waspada): Mengasah bakat sepakbola menjadi pilihan Ananda Anugerah Hasibuan atau akrab disapa Nanda. Dia mulai mengenal sepakbola sejak masih sangat belia yakni sejak usia lima tahun. 

Nanda Ingin Bermain Di Benua Biru 
Ananda Anugerah Hasibuan. Waspada/Budi Surya Hasibuan/B

"Mulai bermain sepakbola waktu PAUD," ujar Nanda usai latihan di Lapangan Talenta Rantauprapat, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Minggu (18/8). 
 

Di antara rekannya berlatih, Nanda dikenal memiliki tendangan bebas yang akurat sehingga sering menciptakan gol. Nanda pun selalu dipercaya tim pelatih melakukan tendangan penjuru atau tendangan bebas. “Tendangan Nanda bagus, dia sering buat gol dari tendangan bebasnya,” ujar Robert, temannya berlatih. 
 

Nanda yang lahir pada 4 Februari 2010 sudah cukup bergaul dan dikenal di sejumlah Sekolah Sepakbola di Labuhanbatu. Dia juga mempunyai sahabat baik dari dalam maupun luar negeri melalui akun Instagram @talentasoccer_fc.
 

“Saya ingin bermain di Eropa seperti Egy Maulana Vikri yang juga menjadi idola saya setelah Gareth Bale. Makanya saya ingin terus mengasah kemampuan saya dalam bermain bola dengan giat berlatih,” ucap Nanda. 
 

Beberapa aksi menawan Nanda dalam mengolah bola yang terekam video di Instagram mendapat banyak like dan komentar. Bahkan ada salah satu academiy sepakbola Eropa yang menanyakan tentang dirinya sekaligus memberikan formulir bila dia ingin berlatih di academy mereka, yakni Academy Milan Orlando. 
 

Memang, perjuangan Nanda dalam kariernya di sepakbola masih sangat jauh. Namun keseriusan yang dijalaninya selama ini sudah menjadi modal awal untuk mewujudkan mimpi bermain di Benua Biru. (c07)