Morgan Malah Memuji Naeher

PARIS (Waspada): Striker Alex Morgan (foto kiri) merayakan ulang tahunnya yang ke-30 dengan gol, Selasa (Rabu WIB), saat Amerika Serikat menekuk Inggris 2-1 pada semifinal Piala Dunia Putri 2019 di Prancis.

Morgan Malah Memuji Naeher
US Today

Sundulan Morgan menit 31 memastikan kemenangan AS, setelah pemain Inggris Ellen White sempat membatalkan gol pembuka Christen Press menit 10.

Morgan merayakan golnya dengan mengespresikan minum "seteguk teh" yang mengejek ketika bek Inggris memandanginya. Top skor sementara turnamen dengan kemasan 6 go itu layak disanjung, tetapi dia malah dia yang memuji kiper Alyssa Naeher yang menggagalkan eksekusi penalti kapten Inggris Steph Houghton.

"Alyssa Naeher, dia harus menjadi pemain terbaik pertandingan ini. Dia menyelamatkan kami hari ini,” puji Morgan, seperti dilansir Reuters, Rabu (3/7). 

Pelatih AS kelahiran Inggris, Jill Ellis, pun mengumbar pujian atas penampilan luar biasa timnya dan juga Naeher. Di tengah perayaan setelah peluit akhir, Ellis tampak berbicara dengan Naeher dan mengucapkan terima kasih.

"Saya mengatakan bahwa itu momen cemerlang Anda, tetapi kami masih punya satu laga lagi. Saya tidak bisa lebih bangga dengan kelompok pemain ini," jelas Ellis.

Kemenangan AS terasa lebih mengesankan, karena mereka tanpa diperkuat salah satu pemain top dan sang inspirator, Megan Rapinoe, yang terpaksa absen karena mengalami cedera hamstring.

Namun di kubu Inggris, pelatih Phil Neville tetap bangga. The Lionesses tadinya berambisi mencapai final, tetapi tersisih dari empat besar dalam tiga turnamen besar berturut-turut.

 "Kami telah melewati 46 hari terbaik dalam kehidupan, kami bahkan tak ingin ini berakhir dan ini memang belum berakhir. Kami akan masuk arena Sabtu nanti untuk mengalahkan Swedia atau Belanda," tekad Neville. (m15/rtr)