Mengelak Hewan Nyeberang, Pengendara Ranmor Tewas Digilas Mobil Tanki Elpiji

PANGKALANSUSU (Waspada): Pengendara sepeda motor Honda Beat tanpa plat tewas dilindas mobil tanki mengangkut gas elpiji di kawasan jalan umum Dusun I Cempedak VI, Desa Payatampak, Kec. Pangkalanusu, Rabu (14/8) tengah malam.

Mengelak Hewan Nyeberang, Pengendara Ranmor Tewas Digilas Mobil Tanki Elpiji
MOBIL tanki pengangkut gas elpiji milik Pertamina diamankan pasca menabrak pengendara sepeda motor. Waspada/Ist

Pengemudi sepeda motor, Haryo, 31, warga Dusun IV Alur Lebah, Desa Lubuk Kertang, Kec. Brandan Barat, tewas seketika di lokasi tempat kejadian perkara (TKP) dengan kondisi batok kepala pecah dan tulang tangan sebelah kanan patah.

Menurut keterangan yang diperoleh Waspada, pengemudi sepeda motor Honda Beat datang dari arah Medan menuju Pangakalansusu, sedangkan mobil tanki pengangkut gas elpiji BK 8117 VR yang dikemudikan, Hidayat, 45, warga Asahan, datang dari arah berlawan.

Pengemudi sepeda motor saat itu melaju kencang dan tiba-tiba ada seekor anjing menyeberang jalan. Korban berusaha untuk mengelakan hewan tersebut, namun naas, ia jatuh terseret ke kanan beram jalan. Pada saat bersamaan, sebuah truk tanki melintas dan menabar pria itu hingga tewas di TKP.

Kanit Lantas, Ipda RF Sihombing, dikonfirmasi Waspada, Kamis (15/8) membenarkan insiden kecelakaan lalulintas yang merenggut nyawa seorang pengendara sepeda motor. Menurut dia, mobil tanki bersama sopir telah diamankan untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. (a02)