Zulfandri, Guru Honor Yang Tetap Ceria Mengajar

Zulfandri, Guru Honor Yang Tetap Ceria Mengajar

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Hari Guru Nasional pada 25 Nopember 2021 ini, beragam kisah guru yang bisa menginspirasi, dan memberi harapan baru, mengapa mereka memilih profesi guru.

Setidaknya inilah ungkapan Zulfandri, S.Pd, (foto) guru honor di SMPN 1 Percut Seituan.

“Ya, saya guru mata pelajaran Pendidikan Agama Islam, saya mengajar lebih kurang 5 tahun,  rasanya mengajar di sekolah SMP Negeri ini sangat senang, karena gurunya baik-baik dan selalu memberi motivasi untuk saya,” ungkapnya, Rabu (24/11).

Dia menambahkan, motivasi diberikan para guru dalam menjalankan tugas, terutama guru yang satu MGMP.

“Hari Guru merupakan hari  yang saya banggakan walaupun gaji saji sedikit tetapi saya takkan menyerah mendidik anak bangsa menjadi anak cerdas, patuh terhadap orang tua dan guru dan beraklak mulia  bagi lingkungan masyarakat dan keluarganya,” paparnya.

Dia menjelaskan, dalam bertugas, ia melakukan pembelajaran dengan cara bermain sambil bernyanyi.

Ide ini dia lakukan, mengingat pembelajaran untuk siswa harus diimbangi dengan rasa senang.

Jauh dari rasa takut terhadap guru, tapi harus patuh dan hormat, karena ilmu itu diperoleh oleh orang yang menghargai guru-gurunya.


“Harapan kedepannya anak didik bisa mengeluarkan idenya, kreatif, inofatif, dan menarik, menjadi manusia yang taat agama dan bertaqwa kepada Allah SWT. Semoga ke depannya pemerintah menambah gaji kami guru honor di naikan lagi,” harapnya.(m22)

Teks foto

Zulfandri, S.Pd, guru honor di SMPN 1 Percut Seituan. Waspada/ ist

  • Bagikan