Waspada
Waspada » Yonzipur 1/DD Gelar Latihan Uji Siap Tempur Setingkat Kompi
Medan

Yonzipur 1/DD Gelar Latihan Uji Siap Tempur Setingkat Kompi

DANYONZIPUR 1/DD Mayor Czi Renggo Yudi Ariesko, SE saat meninjau latihan Uji Siap Tempur setingkat Kompi (UST Kompi) Yonzipur 1/DD Waspada/Ist
DANYONZIPUR 1/DD Mayor Czi Renggo Yudi Ariesko, SE saat meninjau latihan Uji Siap Tempur setingkat Kompi (UST Kompi) Yonzipur 1/DD Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Yonzipur 1/DD menggelar latihan Uji Siap Tempur setingkat Kompi (UST Kompi) di Dusun Lau Cal Cal, Desa Pasar X, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang, Rabu (23/9) lalu.

Latihan ini digelar Yonzipur 1/DD, yang merupakan satuan bantuan tempur Kodam I/BB di wilayah Sumatera Utara dan sekitarnya.

Dalam latihan ini, ditinjau dan dihadiri langsung Danyonzipur 1/DD Mayor Czi Renggo Yudi Ariesko, SE.

Mayor Czi Renggo Yudi Ariesko mengatakan, latihan sebagai pembinaan kemampuan terhadap satuan, serta untuk memiliki kesiapan tempur, melalui pembinaan latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut mulai dari latihan perorangan sampai tingkat satuan.

“Latihan UST tingkat Kompi ini bertujuan untuk menguji kesiapan tempur satuan setingkat Kompi dalam operasi militer dan membekali para prajurit dalam rangka meningkatkan kemampuan perorangan, kelompok dan hubungan organisasi tugas,” ujar Mayor Czi Renggo Yudi Ariesko.

Mayor Czi Renggo menyebut, kegiatan ini diikuti Perwira, Bintara dan Tamtama Yonzipur 1/DD.

Dan dalam latihan tersebut, Danyon berharap seluruh prajurit mampu dan memahami pelaksanaan materi yang diujikan pada latihan tersebut.

Sedangkan dalam materi yang diujikan dalam latihan UST Kompi tersebut, antara lain, Lidikzi, penyeberangan, pembuatan rintangan, pembuatan sumur penembakan, samaran tenda posko, penghancuran rintangan dan penerobosan lapangan ranjau.

“Diharapkan seluruh prajurit baik penyelenggara maupun pelaku latihan UST Kompi ini, agar sungguh-sungguh dapat menjadi tolak ukur kemampuan fisik dan pengetahuan serta kesiapan setiap prajurit serta menjadi evaluasi untuk perbaikan kedepannya,” sebut Danyon.

Turut Bagikan Masker Ke Warga Sekitar

Dalam pelaksanaan latihan tersebut, Yonzipur 1/DD yang dipimpin langsung Danyonzipur 1/DD Mayor Czi Renggo Yudi Ariesko, turut serta dalam menerapkan protokol kesehatan dengan membagikan masker di sekitar daerah latihan UST tingkat Kompi.

Sasaran yang dilaksanakan adalah tempat sekolah yaitu SD Negeri NO 105314 Pasar X Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang.

“Covid-19 adalah musuh kita bersama, sehingga memerlukan upaya nyata dari seluruh elemen masyarakat untuk bersama bekerja untuk penanggulangan wabah ini. Penanganan penyebaran virus Corona tidak hanya menjadi tanggung jawab petugas kesehatan semata namun harus melibatkan seluruh elemen masyarakat,” sebut Danyon.

Penutupan Latihan UST Kompi Yonzipur 1/DD

Setelah memulai latihan pada Rabu (23/9), latihan Uji Siap Tempur setingkat Kompi (UST Kompi) di Desa Lau Cal Cal, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang, resmi ditutup Sabtu (26/9).

Bertindak sebagai Pimpinan Acara Danrindam I/BB yang di wakili Kabaglat Rindam I/BB Kolonel Inf Tomson Pangaribuan.

Sebelum acara penutupan, Kasi Rahlat Rindam I/BB Letkol Inf BML Nababan, memberi evaluasi selama pelaksanaan latihan.

“Saya bangga terhadap prajurit Yonzipur 1/DD yang telah melaksanakan setiap materi latihan dengan semangat dan serius, serta mengikuti tahapan dari para penyelenggara,” ujar Letkol Inf BML Nababan.

Sementara itu pada amanatnya, Danrindam I/BB yang disampaikan Kabaglat Rindam I/BB mengatakan, para peserta latihan dinyatakan memiliki kemampuan untuk menerima semua materi pengujian yang telah diberikan selama pelaksanaan latihan.

“Terima kasih kepada seluruh peserta, pendukung dan semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Latihan UST Tingkat Kompi Yonzipur 1/DD ini, dengan harapan semoga apa yang telah didapat selama latihan dapat bermanfaat dalam menghadapi tugas yang semakin berat di masa yang akan datang,” harapnya.

Pada Acara penutupan ini dahadiri Staf Ahli Pangdam Kolonel Inf Martohap Simorangkir, Danyonzipur 1/DD Mayor Czi Renggo Yudi Ariesko, Danramil 02/KTB dan Unsur Muspika, Camat Kutalimbaru, Kapolsek Kutalimbaru dan para Perwira Yonzipur 1/DD. (m33)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2