Yayasan Lovely Family Charity Group Diduga Gelapkan Uang Donasi Bocah Pengidap Penyakit Skiolosis

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Yayasan Lovely Family Charity Group yang diketuai Kusumasany alias Siau In diduga telah melakukan penggelapan dan penipuan dana yang berasal dari donasi masyarakat.

Diketahui, dana donasi tersebut dijanjikan Siau In untuk mengoperasi Cindy anak dari Lim Hui Ting yang mengidap penyakit Skiolosis.

Namun menurut Lim Hui Ting, hingga saat ini yang bersangkutan belum menerima dana donasi tersebut.

“Sebelum tanggal 2 Mei 2020, Siau In kerumah saya untuk izin membuka donasi membantu anak saya operasi di RS Malaysia. Merasa ingin dibantu, maka saya mengizinkan membuka donasi mulai tanggal 2 hingga 15 Mei tahun kemarin dan terkumpullah dana sekitar Rp350 juta lebih,” kata Lim Hui Ting, Rabu (27/10).

Setelah dana donasi tersebut terkumpul, lantas Lim Hui Ting kemudian mempertanyakan janji Siau In yang akan membantu perobatan anaknya.

“Siau In berdalih Negara Malaysia lockdown karena lagi di masa pandemi Covid-19 jadi mereka tidak melayani penerbangan,” ujar Lim Hui Ting menirukan ucapan Siau In.

Berjalannya waktu hingga setahun lebih, Lim Hui Ting mencoba kembali menagih uang donasi tersebut untuk membiayai pengobatan jalan anaknya.

Penolakan

Namun permintaan tersebut mendapat penolakan dan sampai akhirnya korban membuat pengaduan ke Polrestabes Medan dengan nomor laporan STTLP/2167/X/2021/SPKT/ POLRESTABES MEDAN.

“Saya meminta uang donasi tersebut untuk berobat jalan anak saya Cindy, namun Siau In tidak memberikan uang tersebut yang kemudian menyuruh menggunakan uang saya untuk perobatan Cindy,” jelas Lim Hui Ting.

“Merasa dirugikan, saya meminta uang donasi tersebut untuk dikembalikan kepada dornatur-dornatur. Harapan saya pihak kepolisian segera memproses laporan saya agar donasi tersebut tidak dipersalahgunakan. Jikalaupun nanti Siau In kembali menawarkan operasi kepada Cindy, akan saya tolak karena anak saya telah mengonsumsi obat-obatan herbal yang menunjukkan progres perbaikan,” sambungnya.

Sementara itu, Siau In saat dikonfirmasi lewat telepon belum mau berkomentar banyak terkait masalah tersebut. “Saya lagi sibuk,” ujar Siau In, singkat. (cmm)

Lim Hui Ting (kiri) didampingi Ketua Pokdar Kamtibmas Resor Medan Erick saat membuat lporan ke Mapolrestabes Medan, Rabu (27/10). Waspada/Mustivan

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *