Waspada
Waspada » Yayasan Baitul Maal PLN Sumut Gelar Bakti Sehat Untuk Negeri
Medan

Yayasan Baitul Maal PLN Sumut Gelar Bakti Sehat Untuk Negeri

KEGIATAN pemeriksaan kesehatan untuk warga terdampak banjir. Yayasan Baitul Maal PLN Wilayah Sumut gelar Bakti Sehat Untuk Negeri di 10 kecamatan terdampak banjir di Medan.Waspada/ist
KEGIATAN pemeriksaan kesehatan untuk warga terdampak banjir. Yayasan Baitul Maal PLN Wilayah Sumut gelar Bakti Sehat Untuk Negeri di 10 kecamatan terdampak banjir di Medan.Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Yayasan Baitul Maal PLN Wilayah Sumut gelar Bakti Sehat Untuk Negeri di 10 kecamatan terdampak banjir.

Kegiatan bersama Cita Sehat Foundation melaksanakan kegiatan pengobatan gratis dengan 6 layanan, yakni layanan penyuluhan kesehatan dengan tema pentingnya PHBS di masa Covid-19.

Kemudian, pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan metabolik (asam urat, gula darah dan kolesterol), pemeriksaan kesehatan umum, pemberian obat, dan pemberian makanan tambahan berupa buah dan bubur.

Hal itu disampaikan Penanggung jawab kegiatan, Tuti Hariani, Senin (28/12).

Tuti menyebutkan, ada 1.074 penerima manfaat di 10 kecamatan terdampak banjir yakni, di Kecamatan Medan Petisah, Medan Maimun, Medan Johor, Medan Tuntungan, Medan Selayang, Medan Baru, Medan Sunggal, Medan Helvetia, Medan Labuhan dan Medan Deli.

“Masa kegiatan 17 s/d 28 Desember telah terlayani dalam kegiatan bakti sehat ini. Alhamdulillah, kegiatan bakti sehat peduli banjir bersama YBM PLN WILSU berjalan dengan lancar,” katanya.

Warga yang berobat pun terlihat puas dengan layanan yang telah diberikan sampai rela mengantri untuk berkonsultasi dengan dokter.

“Terima kasih kepada YBM PLN WILSU yang telah berkolaborasi dengan Cita Sehat Foundation dalam aksi bakti sehat dan semua pihak yang telah turut membantu terlaksananya kegiatan ini, ” tutur Tuti Hariani, penanggung jawab kegiatan.

Disambut Baik

Menurut Tuti Hariani, program Yayasan Baitul Maal PLN Sumut gelar Bakti Sehat Untuk Negeri disambut baik oleh pejabat pemerintah setempat dan juga warga sekitar.

Tak hanya senang karena mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis, mereka juga antusias menyimak penyuluhan kesehatan yang disampaikan.

Mulai dari usia anak-anak hingga lansia, baik yang sakit ringan, penderita penyakit degeneratif seperti stroke, diabetes dan lainnya turut berobat di sini.

Perwakilan YBM PLN WILSU Surya  berharap, kegiatan ini memberi memberi manfaat bagi warga terdampak banjir.

“Semoga layanan kesehatan yang diberikan dapat bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak banjir khususnya di wilayah Kota Medan,” katanya.

Seorang warga peserta kegiatan, Zubaidah,52, mengaku senang bisa ikut dalam kegiatan ini. “Terimakasih kepada panitia. Saya senang kegiatan pengobatan gratis ini dibuat di sini, dari pagi saya sudah datang alhamdulillah bisa berobat juga, dapat obat, dan dapat makanan tambahan juga,” ujarnya.(m27)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2