Waspada
Waspada » Yakesma Medan Bantu Pengadaan Sumur Bor Untuk Mushalla
Medan

Yakesma Medan Bantu Pengadaan Sumur Bor Untuk Mushalla

MEDAN (Waspada): Lembaga Amil Zakat Nasional Yayasan Kesejahteraan Madani(YAKESMA) Medan, memberikan bantuan pengadaan sumur bor mushalla di Lorong Ujung Tanjung, Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan.

Ketua Yakesma Medan, Elfitri Lestari Siregar, Selasa(23/2) menyebutkan pembuatan sumur bor untuk mushalla ini nantinya akan disubsidikan ke masyarakat sekitar. Sebab di mushala tersebut tidak memiliki sumur. Sehingga keperluan  air bersih disalurkan dari Sumut warga atas nama Kamaluddin.
Sedangkan warga di lingkungan itu belum bisa membuat sumur bor karena menempati rumah kontrakan.
“Setelah sumur bor ini dibuat, maka warga setempat bisa memanfaatkan airnya. Sehingga tidak kesulitan air bersih,” katanya.
Disebutkanya, selama ini air untuk mushalla mengandalkan air sumur warga atas nama, Kamaluddin bin Yahya (biasa dipanggil Cekgu),58 seorang nelayan.
Dia juga mengajar membaca Alquran dan ilmu agama kepada warga sekitar. Kamaluddin pernah merantau ke Malaysia dan akhirnya kembali ke tanah air.
“Dengan pembuatan sumur bor di mushalla pada 17 Februari lalu, saya berharap memberi manfaat kepada warga dan meningkatkan semangat beribadah dan belajar agama bersama Pak Kamuluddin. Mari sama sisihkan keuangan untuk membantu sesama dan Laznas Yakesma Medan siap menyalurkanya,”ungkap Elfitri Lestari Siregar.(m22)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2