Waspada
Waspada » Yagasu Gelar Pelatihan Fotografi
Medan

Yagasu Gelar Pelatihan Fotografi

STAF Yagasu saat menggelar pelatihan fotografi di Jalan Sei Galang No. 23 25 Medan. Waspada/ist
STAF Yagasu saat menggelar pelatihan fotografi di Jalan Sei Galang No. 23 25 Medan. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Yayasan Gajah Sumatera (YAGASU) menggelar pelatihan fotografi untuk para staf guna meningkatkan kreativitas dalam, menghasilkan hasil foto yang berkualitas juga diperlukan sebagai bukti dokumentasi dalam pelaporan di dunia pekerjaan.

Program Director Yagasu, Meilinda Suriani Harefa, mengatakan, penyelenggaraan pelatihan ini juga dilatarbelakangi kesadaran bahwa pentingnya dokumentasi yang baik.

“Sebaik dan sebagus apapun kegiatan yang dilakukan oleh para staff di lapangan, tanpa didokumentasikan dengan baik maka makna dan manfaat kegiatan itu hanya akan berhenti pada waktu, orang dan lokasi kegiatan tersebut berlangsung,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (3/3).

Namun disadari, katanya, kegiatan pelatihan fotografi tidaklah mudah dengan dibutuhkan kesadaran dan ketelitian yang tinggi serta skill yang memadai untuk dapat menghasilkan dokumentasi yang berkualitas, menarik dan interaktif.

Di sisi lain, pesatnya perkembangan teknologi dan media membuat diperlukan upaya khusus untuk meningkatkan skill fotografi pada SDM yang ada.

Tak hanya itu di akhir kegiatan pihak Yagasu juga mengadakan kompetisi fotografi bagi seluruh staf dan mengambil juara 1, 2 dan 3 sebagai bentuk apresiasi dari hasil pelatihan yang sangat berperan penting di era millennial saat ini.

“Saya berharap agar pelatihan ini dapat menambah keterampilan para staff tentang seni fotografi. Dengan bertambahnya wawasan dan skill yang diperoleh dari pelatihan, mudah-mudahan ke depan kualitas staf Yagasu menjadi lebih baik,” ucapnya.

Untuk itu, selain melaksanakan kegiatan aktifitas restorasi berupa pembibitan, penanaman, patroli kehutanan pengembangan batik organik, pengembangan perikanan yang konservatif memlalui tambak silvofishery, pengembangan ekowisata sampai penelitian ilmiah yang merupakan program inti Yagasu.

“Yagasu juga bertugas menyebarluaskan hasil yang telah diperoleh kepada mitra sebagai bentuk tanggung jawab kami,” Imbuhnya.

Pelatihan fotografi berlokasi di Jalan Sei Galang No. 23 25 Medan yang diikuti oleh 21 orang dari seluruh internal staf dengan turut mengundang trainer yang merupakan fotographer handal asal Medan yakni Andi Lubis.

Hari pertama liputan berupa materi dan
dilanjutkan dihari kedua dengan aktifitas fotografi langsung di lapangan mulai dari praktek foto saat pembibitan, penanaman, dan membatik yang berlokasi di Kawasan Mangrove, Tanjung Rejo. (cyn)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2