Warga Temukan Bayi Perempuan Di Depan Gang SMPN I Pancurbatu

  • Bagikan
Bayi perempuan yang ditemukan warga saat diserahkan Polsek Pancurbatu ke Dinas Sosial Kab. Deliserdang. Waspada/Ist
Bayi perempuan yang ditemukan warga saat diserahkan Polsek Pancurbatu ke Dinas Sosial Kab. Deliserdang. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Warga menemukan bagi berjenis kelamin perempuan di Jl. Letjen Jamin Ginting depan Gang SMP N1 Pancur Batu , Minggu, (27/6) dinihari.

Kanit Reskrim Polsek Pancurbatu Iptu Amir Sitepu kepada wartawan, Senin (28/6) menjelaskan, warga yang menemukan Bahtera Barus kemudian melaporkan ke S. Sebayang (Kadus I, Desa Baru).

“Saat ditemukan bayi berada di kotak karton, ada pampers, gurita dan kompeng,” jelasnya.

Dijelaskan, awalnya seorang masyarkat yang melintas yang tidak diketahui identitasnya memberitahukan kepada warga Dusun I Bahtera Barus, selanjutnya Barus memberitahukan penemuan tersebut kepada Kadus I, Desa Baru an. S. Sebayang.

Selanjutnya, bayi diamankan ke rumahnya dan memberitahukan kepada Kades Baru Stefanus Tarigan, SE dan pihak Polsek Pancurbatu selanjutnya bersama dengan Koordinator Perlindungan Anak Kec. Pancur Batu Mulia Pinem, membawa bayi tersebut Ke Polsek Pancur Batu.

Kemudian Kapolsek Pancurbatu Kompol Dedy berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kab. Deli Serdang dan di Polsek Pancurbatu diserahkan serta diterima oleh Kabid Resos Dinas Sosial Kab. Deli Serdang Mafa Anggraini.

Selanjutnya untuk penanganan awal bayi tersebut dititipkan ke RSUD Pancurbatu sambil menunggu kelengkapan administrasi dari pihak Dinas Sosial Kab. Deli Serdang.

Sedangkan pihak Polsek Pancurbatu sampai saat ini masih melakukan penyelidikan untuk mencari siapa orangtua bayi yang membuag anaknya. (m25)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *