Waspada
Waspada » Warga Kelurahan Terjun Minta Muspika Bongkar Tembok Tanpa IMB
Medan

Warga Kelurahan Terjun Minta Muspika Bongkar Tembok Tanpa IMB

Warga dan Plh Lurah Terjun Eliyas Padang saat meninjau keberadaan pagar tembok tanpa IMB yang dibangun di atas pipa gas milik negara dan di bawah jaringan SUTET, Kamis (1/1). Waspada/Ist
Warga dan Plh Lurah Terjun Eliyas Padang saat meninjau keberadaan pagar tembok tanpa IMB yang dibangun di atas pipa gas milik negara dan di bawah jaringan SUTET, Kamis (1/1). Waspada/Ist

Seorang warga bernama Azhar, 41, warga Lingkungan XIII Kelurahan Terjun meminta  Muspika Medan Marelan agar sesegera mungkin melakukan penindakan terhadap pengembang yang  membangun pagar tembok di atas area pipa gas milik PN Gas.

“Tengoklah sekarang ini, akses keluar masuk tak bisa lagi karena sudah dibangun pagar tembok. Pagar temboknyapun tak ada surat IMB-nya,” ujar Azhar yang saat itu didampingi Rahman.

Azhar juga menyayangkan sikap Muspika Medan Marelan yang sepertinya tidak peduli terhadap bangunan tanpa IMB apalagi lokasinya persis di depan kantor Lurah Terjun.

“Setelah tembok dibangun, anak-anak sekolah tidak bisa lagi melintasi jalan tersebut,” sesal Azhar.

Azhar menambahkan, dahulu warga sudah menimbun lokasi tersebut dengah tanah timbun agar akses keluar warga bisa leluasa sehingga anak-anak sekolah bisa melewati jalan tersebut namun kini tak bisa lagi.

Warga lainnya Rahman, 45, juga was-was dengan adanya penutupan parit lama karena dikhawatirkan akan menimbulkan banjir tatkala musim hujan tiba.

“Harapan kami kepada Muspika agar sesegera mungkin mengambil tindakan tegas terhadap pengembang yang membangun tembok tanpa memiliki IMB. Kami memohon kepada Forum Masyarakat Adat Terjun (Format) agar mengatasi masalah ini,” ujar Rahman.

Rahman menambahkan, Kamis kemarin warga dan Plh Lurah Terjun Eliyas Padang sudah meninjau langsung keberadaan bangunan pagar tembok tanpa IMB tersebut.

“Saya segera menyurati pihak PN Gas, PLN dan Dinas TRTB terkait keberadaan bangunan pagar tersebut,” ujar Plh Lurah Terjun.(h04)

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2