Warga Keluhkan Harga Gabah Anjlok

  • Bagikan

MEDAN (Waspada ): Anggota DPRD Sumatera Utara H Azmi Yuli Sitorus menerima keluhan masyarakat di Desa Sukajadi, Kecamatan Perbaungan terkait dengan persoalan pupuk dan harga gabah.

Keluhan tersebut disampaikan masyarakat ketika Anggota DPRD Sumut H Azmi Yuli Sitorus melakukan kegiatan reses di Desa Sukajadi, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara pada Selasa (6/7/2021).

Pada pertemuan itu, Kepala Desa Sukajadi Misro kepada Anggota DPRD Sumut H Azmi Yuli Sitorus menyampaikan sejumlah persoalan, terutama terkait harga gabah yang sering anjlok. Hal ini tidak sebanding dengan mahalnya harga-harga pupuk tetapi harga padi murah.

Disampaikannya, mengingat di akhir bulan Juli ini desa mereka akan mengalami panen raya, tentunya ini harus menjadi pertimbangan.

Sementara itu, Pak Kanan, warga Desa Sukajadi ini memohon agar jalan Desa Sukajadi yang menuju Desa Celawan untuk dapat ditingkatkan pembangunan jalannya, dan jembatan yang terputus untuk segera mendapat perbaikan.

Anggota DPRD Sumut H Azmi Yuli Sitorus mengungkapkan, kunjungannya ke Desa Sukajadi baru kali pertama, namun sangat mengapresiasi antusias masyarakat hadir dalam reses saya ini.

“Saya hadir dalam reses ini tidak saja mewakili Badan Anggaran, tetapi juga Komisi D yang membidangi pembangunan, infrastruktur, jalan dan pengairan,” paparnya.

Sampaikan Program

Politisi Partai Gerindra Sumut ini menyampaikan, dirinya hadiri di sini untuk menyampaikan program-program Pemerintah Sumatera Utara.

Karena di daerah ini daerah pertanian, ungkapnya, dapat diusulkan kepada saya sebagai usulan aspirasi yang akan diperjuangkan nantinya.

“Ada juga bantuan sosial untuk masjid dan gereja, gendang nasyid bagi ibu-ibu perwiritan, perlengkapan bola voli, rumah tidak layak huni, bantuan rumah sekolah. Ada bantuan asuransi BPI sebesar Rp500 ribu pertahun, bantuan ternak, bantuan benih bawang, jagung, padi berikut pupuknya, dan jalan usaha tani,” ujar Azmi.

“Inilah bentuk komitmen politik saya. Ibarat pepatah, kacang tidak akan lupa kulitnya, karena saya sudah dipercaya duduk menjadi Anggota DPRD Sumut,” sambungnya.

Narasumber dari Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Sumut diwakili Kasubag Program Perencanaan Fahri SP menegaskan, bidangnya berkewenangan tentang benih, alat-alat pertanian, infrastruktur seperti jalan usaha tani, irigasi tersier.

Kegiatan reses ke-III Masa Persidangan II Tahun 2020/2021 Daerah Pemilihan Sumut IV [Kabupaten Serdang Bedagai dan Kota Tebing Tinggi] yang dilakukan Azmi Yuli Sitorus di Desa Sukajadi, Kecamatan Perbaungan itu turut dihadiri narasumber dari Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Sumut diwakili Kasubag Program Perencanaan Fahri SP.

Kemudian dari Dinas PSDA Sumut diwakili UPT Blang Padang Ahmad Rizal, Kades Sukajadi Misro, Korda Sergai-Tebing Tinggi DPD Gerindra Sumut Mulyadi dan Tim Azmi Yuli Sitorus [AYS] Center Kecamatan Perbaungan. (cpb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *