Waspada
Waspada » Warga Gang Andalas Bagikan Daging Kurban Untuk 150 Kepala Keluarga
Medan

Warga Gang Andalas Bagikan Daging Kurban Untuk 150 Kepala Keluarga

 

MEDAN, ( Waspada) ; Moment Hari Raya Idul Adha 1442 H dimanfaati oleh Warga Gang Andalas, Kelurahan Siti Rejo I, Kecamatan Medan Kota, untuk melakukan penyembelihan hewan kurban terdiri dari dua ekor lembu dan satu ekor kambing di halaman rumah Zainuddin Lubis pada Selasa, (20/7/2021).

Daging hewan kurban tersebut dibagikan merata kepada 150 kepala keluarga yang berada di Gang Andalas sekitarnya dengan masing-masing mendapat satu bungkus plastik berisi daging mentah seberat 7 ons.

Ketua Panitia Kurban Drs Sugeng Daniawan menerangkan, hewan kurban tersebut berasal dari sumbangan 14 orang warga yang berniat untuk ibadah kurban pada tahun ini. Sedangkan seekor kambing hasil sumbangan dari hamba Allah yang tidak mau disebut namanya.

Menurut Sugeng, antusias warga Gang Andalas yang ikut beribadah kurban setiap tahunnya terus mendapat perhatian positif. Bahkan hingga dimasa pandemi Covid-19 yang melanda dunia dua tahun terakhir ini.

“Meskipun perekonomian cenderung tidak stabil akibat pandemi Covid-19 sejak dalam kurun waktu lebih kurang dua tahun belakangan ini, namun warga Gang Andalas tetap istiqomah menjalani ibadah kurban. Dan alhamdulillah, tahun ini kita kita mendapat sumbangan dua ekor lembu dan satu ekor kambing”, jelasnya.

Rasa puji syukur atas kebersamaan dan kekeluargaan yang erat dan terus terbina di tengah warga Gang Andalas, membuat suka cita perayaan kurban kali ini memberikan kesan mendalam bagi masyarakat sekitar.

Terutama bagi sebahagian warga yang tengah mengalami kondisi keterbatasan aktivitas di bidang usaha maupun pekerjaan sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat saat ini. Khususnya bagi mereka yang masih bergantung dari hasil mencari nafkah harian.

Karena itu Sugeng berharap, perayaan kurban tersebut tidak hanya menjadi ladang pahala bagi para donatur namun juga sedikit banyak juga dapat menyemangati warga lainnya guna menjalani lebaran kali ini dengan penuh khidmat.

“Saya mewakili panitia mengucapkan terima kasih atas partisipasi maupun sumbangan yang diberikan oleh warga yang telah berniat untuk beribadah kurban pada Hari Raya Idul Adha tahun ini. Kami berharap, Ibadah kurban tidak hanya bisa mengajarkan kita tentang cara agar manusia semakin dekat dengan Allah SWT tapi juga dekat terhadap sesama dalam aspek kehidupan”, tuturnya sembari memberikan apresiasi kepada seluruh kepanitiaan yang terlibat menyukseskan pelaksanaan kurban. Beck’s(m28)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2