Waspada
Waspada » Warga Diminta Patuhi Imbauan Pemko Dan Pemprovsu Cegah Covid-19
Medan

Warga Diminta Patuhi Imbauan Pemko Dan Pemprovsu Cegah Covid-19

KADER Markas Cabang Merah Putih Kota Medan memberikan sembako kepada warga yang terdampak Covid-19, Jumat (15/5). Warga diimbau patuhi imbauan Pemko Medan dan Pemprovsu cegah Covid-19. Waspada/Andi Aria Tirtayasa
KADER Markas Cabang Merah Putih Kota Medan memberikan sembako kepada warga yang terdampak Covid-19, Jumat (15/5). Warga diimbau patuhi imbauan Pemko Medan dan Pemprovsu cegah Covid-19. Waspada/Andi Aria Tirtayasa

MEDAN (Waspada): Warga diminta patuhi imbauan Pemko dan Pemprovsu cegah penyebaran pandemi Covid-19.

“Seluruh kader dan warga diminta patuhi imbauan Pemko dan Pemprovsu cegah dan putus mata rantai Covid-19,” kata Ketua Markas Cabang Laskar Merah Putih Kota Medan  H Syaiful Bahri SSos, MSP.

Dia mengatakan hal itu pada Waspada, Minggu (17/5) usai melaksanakan bakti sosial bagi-bagi sembako kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 di Jl Aksara Kecamatan Medan Tembung.

Syaiful menambahkan, melaksanakan imbauan pemerintah akan bisa mencegah sekaligus memutus mata rantai wabah Covid-19.

Sehingga tidak menambah jumlah korban yang terpapar wabah virus yang mematikan itu.

“Saat ini masih banyak ditemui kerumuman warga di berbagai lokasi bahkan arus lalulintas sudah terlihat ramai. Ini artinya, warga belum mematuhi atau melaksanakan imbauan pemerintah,” tegas Syaiful.

Dia didampingi Sekjen Macab LMP Kota Medan  Drs Aswin Kusnadi dan Wakil sekretaris I  R. Boy.

Oleh sebab itu, tambah Syaiful, Laskar Merah Putih Kota Medan mengajak seluruh warga agar tidak berkerumun dan menjaga jarak.

Memakai masker, rajin cuci tangan dan bersih-bersih diri saat hendak pulang ke rumah.

“Melindungi diri sendiri sama artinya melindungi orang lain dan keluarga kita. Kalau kita sampai di rumah, langsung masuk ke kamar mandi untuk membersihkan diri agar terhindar dari wabah Covid-19,” ujar Syaiful.

Dia seraya mengajak para pengurus organisasi-organisasi di Medan agar memberikan kontribusinya yang bermanfaat terhadap warga yang terkena dampak Covid-19.

Syaiful juga mengucapkan turut berdukacita kepada paramedis yang meninggal dunia saat melaksanakan tugasnya merawat pasien yang terpapar Covid-19.

Dia juga berterimakasih kepada Pemko Medan, Pemprovsu, TNI-Polri yang telah melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan ini.

Kepedulian

Sementara itu,  Sekjen Macab  Laskar Merah Putih Kota Medan Drs Aswin Kusnadi menambahkan, pemberian sembako kepada warga kurang mampu merupakan bentuk kepedulian Laskar Merah Putih dalam menyikapi keluhan warga yang terkena dampak Covid-19.

“Sejak seminggu sebelum Ramadhan, setiap Jumat sudah empat kali Laskar Merah Putih membagi-bagikan sembako di 10 kecamatan dan pemberiannya tepat sasaran,” terang Aswin.

Selain membagi-bagikan sembako, Macab Laskar Merah Putih Kota Medan juga telah melaksanakan penyemprotan disinfectan di sejumlah kelurahan.

Paket sembako yang diberikan berupa beras, minyak makan dan gula.

Selain sembako, Macab Laskar Merah Putih Kota Medan juga membagi-bagikan menu berbuka puasa (takjil) di sejumlah lokasi di Medan. (m27)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2