Walikota Medan Bantah Prokes Di Medan Mulai Longgar

Walikota Medan Bantah Prokes Di Medan Mulai Longgar

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Sejak Kota Medan ditetapkan PPKM level 2 situasi di kota Medan mulai menunjukkan keramaian. Bahkan kegiatan-kegiatan masyarakat mulai berangsur normal.

Sayangnya pantauan Waspada, banyak masyarakat mulai longgar menerapkan protokol kesehatan atau prokes. Apalagi memang terlihat sudah jarang ada petugas yang turun untuk melakukan pengawasan.

Pengendara sepeda motor, dan ditempat-tempat keramaian pun setidaknya ada saja masyarakat yang terlihat tidak menerapkan prokes.

Menanggapi ini, Walikota Medan Bobby Afif Nasution menyatakan bahwa tidak benar saat ini terjadi kelonggaran prokes. Bahkan katany pihaknya tegas mengintruksikan kepada instansi terkait Agar melakukan pengecekan 1 dari 10 mobil yang masuk melalui pintu masuk Kota Medan.

“Prokes belum longgar, bahkan prokes kita kuatkan, seperti pada weekend, saya sampaikan tetap di pintu masuk kota Medan harus tetap kita lakukan pengecekan. Dari 10 mobil yang lewat 1 mobil kita periksa dan kita lakukan swab antigen, ini untuk mengantisipasi,” ucapnya pada Senin (18/10)

Pembatasan yang dilakukannya saat ini penerapannya sesuai aturan pembatasan yang ada.

“Aturannya kaan sudah ada jadi kita tetap ikuti itu yaitu inmedagri dan Ingub yang kemudian kita lanjutkan dengan surat edaran Walikota,” paparnya.

Sementara itu, kondisi kasus Covid-19 dikatakan Plt Kadis Kesehatan Kota Medan, Mardohar Tambunan bahwa masih dalam kondisi aman. Karena belum terlihat ada gejolak kenaikan. Kasusnya terus turun.

Namun ketika ditanya berapa jumlah data Covid-19, Mardohar Tambunan mengaku belum update data. (cbud)

  • Bagikan