Waspada
Waspada » Wali Kota Tutup Tempat Hiburan Malam Dan Rekreasi Selama Ramadhan
Medan

Wali Kota Tutup Tempat Hiburan Malam Dan Rekreasi Selama Ramadhan

PEMKO MEDAN. Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution menerbitkan surat edaran No. 556/2818 tentang penutupan sementara tempat usaha hiburan dan rekreasi pada bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Selasa (13/4). Ilustrasi
PEMKO MEDAN. Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution menerbitkan surat edaran No. 556/2818 tentang penutupan sementara tempat usaha hiburan dan rekreasi pada bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Selasa (13/4). Ilustrasi

MEDAN (Waspada): Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution menerbitkan surat edaran No 556/2818 tentang penutupan sementara tempat usaha hiburan dan rekreasi pada bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Selasa (13/4).

Surat edaran tersebut ditujukan kepada pelaku usaha hiburan malam, karaoke, panti pijat, spa, gelanggang permainan ketangkasan dan jasa makanan dan minuman.

Penerbitan surat edaran tersebut,  berdasarkan peraturan daerah Kota Medan nomor : 04 tahun 2014 tentang Kepariwisataan Jo. Peraturan Wali Kota Medan nomor : 29 tahun 2014 tentang tanda daftar usaha pariwisata pasal 58 ayat (1) disebutkan bahwa dalam rangka menghormati perayaan hari

besar keagamaan maka selama bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, Idul Adha dan Natal, usaha penyelenggaraan kegiatan hiburan dan rekreasi seperti Diskotik Klub Malam, Gelanggang Permainan Ketangkasan (Pusat Permainan Anak-Anak/Taman Rekreasi Keluarga), Karaoke (Karaoke Umum dan Karaoke Keluarga), Musik Hidup (Live Musik), Bar/Rumah Minum, Pub, SPA, dan Panti Pijat untuk sementara ditutup dengan ketentuan menyesuaikan pengumuman resmi dari pemerintah daerah.

“Kita minta kepada saudara Pimpinan/Penanggung Jawab usaha penyelenggaraan kegiatan hiburan dan rekreasi Kota Medan wajib untuk melaksanakan penutupan sementara tempat usaha pada hari besar keagamaan khusus untuk Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1442 H,” kata Bobby.

Jenis Hiburan Malam

Disebutkannya, jenis usaha hiburan malam (diskotik, club malam, pub/music hidup), karaoke (karaoke umum dan karaoke keluarga), panti pijat dan panti mandi uap/oukup spa dan bar/rumah minum, wajib tidak menyelenggarakan kegiatan usaha mulai tanggal 12 April 2021 pukul 00.01 wib s/d tanggal 13 Mei 2021 pukul 24.00.

Kemudian, jenis usaha rumah billiar dan usaha arena permainan ketangkasan, termasuk arena permainan untuk anak-anak dan keluarga dibatasi melakukan kegiatan usaha dari pukul 10.00 wib s/d pukul 18.00 wib.

Kemudian, jenis usaha restoran, rumah makan, kafe dan pusat penjualan makanan (food court) wajib tidak menyelenggarakan musik hidup dan dihimbau tidak memajangkan makanan serta minuman secara terbuka/mencolok pada siang hari hingga waktu berbuka puasa.

“Kepada saudara pimpinan/penanggung jawab usaha yang tidak mengindahkan surat edaran ini akan diberikan tindakan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku,” tegasnya. (m26)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2