Wakil Rektor 3: Pers Berperan Dorong Kemajuan UIN Sumut

Wakil Rektor 3: Pers Berperan Dorong Kemajuan UIN Sumut

  • Bagikan
WAKIL Rektor III UIN Sumut Dr Nispul Khoiri MAg. Dia menyebutkan, Pers berperan dorong kemajuan UIN Sumut. Waspada/Ist
WAKIL Rektor III UIN Sumut Dr Nispul Khoiri MAg. Dia menyebutkan, Pers berperan dorong kemajuan UIN Sumut. Waspada/Ist

 

MEDAN (Waspada): Peran Pers sangat besar dalam kemajuan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN Sumut), bahkan perubahan dari IAIN dan menjadi Universitas tidak terlepas dari peran Pers.

Demikian dikemukakan Wakil Rektor III UIN Sumut Dr Nispul Khoiri MAg (foto) pada acara Silaturrahmi dan temu pers bersama mitra media UIN Sumut, Senin (10/5).

Nispul menambahkan, kedudukan pers menjadi kekuatan dimana pun berada. Komunikasi disampaikan media menjadi instrumen dalam rangka menyukseskan apa yang menjadi tujuan lembaga termasuk UIN Sumut.

Dia menambahkan, UIN Sumut tidak maju dan berkembang tanpa peran pers. Persnya menjadi komunikator dan alat apa yang disampaikan UIN.

“Apalagi komunitas media di UIN Sumut ini berjalan lebih 3 tahun. Sejak dilantik rektor serta wakil rektor, baru ini kita lakukan
silaturrahmi. Sebenarnya sudah lama direncanakan pertemuan formal,” ujarnya didampingi Kasubag Humas UIN Sumut Yunni Salma.

Nispul melanjutkan, kemajuan-kemajuan yang dicapai UINSU didukung oleh semua pihak seperti jargon saat ini “UIN Sumur, UIN Kita”. Oleh karenanya peran dan kontribusi pers harus menyampaikan segala hal yang terkait di dalam UIN Sumatera Utara.

Keunggulan

UIN Sumut saat ini semakin maju ke depan dengan beberapa keunggulan, di antaranya tentang kajian-kajian moderasi beragama, kampus merdeka menjadi kampus yang mengedepankan modern ini menjadi pijakan kita bersama sehingga ini bisa diterima oleh masyarakat dengan kesatuan yang tidak terpisahkan.

Mengenai perkulihan tatap muka, sebutnya, UINSU masih menunggu keputusan Gubernur Sumatera Utara, apakah bisa dilaksanakan.

“Kita berharap silaturrahmi ini terus dilanjutkan. Pers teman kami, sahabat kami dan mitra kami. Saat ini humas dibawah kordinasi saya dan saya berharap semua harus kita rangkul, kita bisa duduk bersama dan diskusi bersama. Hari ini ada juga informasi yang belum benar, dan belum tabayun sehingga termakan oleh masyarakat,” jelasnya. (m19)

  • Bagikan