Waspada
Waspada » Waka Polsek Medan Kota  Meninggal Dunia
Medan

Waka Polsek Medan Kota  Meninggal Dunia

WAKA Polsek Medan Kota, AKP Sangkot Simaremare (kiri) semasa hidup dan jenazah disemaayamkan di rumah duka. Waka Polsek Medan Kota AKP Sangkot Simaremare, Jumat (29/5) malam sekira pukul 23:20. Waspada/Ist
WAKA Polsek Medan Kota, AKP Sangkot Simaremare (kiri) semasa hidup dan jenazah disemaayamkan di rumah duka. Waka Polsek Medan Kota AKP Sangkot Simaremare, Jumat (29/5) malam sekira pukul 23:20. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Waka Polsek Medan Kota  AKP Sangkot Simaremare meninggal dunia, Jumat (29/5) malam sekira pukul 23:20.

Informasi diterima, malam itu almarhum mendadak dilarikan ke RS St Elisabeth Jalan H Misbah, Medan. Setelah itu almarhum disemayamkan di rumah duka Jalan Sempurna Ujung, Kec. Medan Kota.

Kapolsek Medan Kota Kompol Rikki Ramadhan, Sabtu (30/5) mengatakan, almarhum kemungkinan mendapat serangan jantung tiba-tiba, yang membuat sosok supel itu dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

Namun takdir berkata lain, AKP S Simaremare mengembuskan nafas terakhirnya. “Jenazah sudah disemayamkan ke rumah duka,” kata  Rikki Ramadhan, dan rencananya dikebumikan Minggu (31/5).

Ia menjelaskan, tak ada firasat atau pun tanda jika sosok yang dekat dengan kalangan jurnalis itu akan pergi selamanya.

Sebelumnya almarhum terlihat sehat-sehat seperti biasanya. Bahkan sehari sebelumnya sempat menjalani rapid tes bersama seluruh jajaran Polsek Medan Kota.

Semasa pengabdiannya sebagai anggota Polri, berbagai jabatan pernah diemban almarhum.

Antara lain, Kapolsek Batangkuis, Kanit Reskrim Polsek Medan Kota, Kanit Reskrim Polsek Patumbak, Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, Waka Polsek Medan Baru, Wakasat Narkoba Polrestabes Medan, dan terakhir Waka Polsek Medan Kota.

Melayat

Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago melayat ke rumah duka AKP Sangkot Simare mare (Wakapolsek Medan Kota) di Jalan Sempurna Ujung, Gang Bersama, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai pada Sabtu (30/5).

Tersimpan kenangan di hati Kompol Faidir Chaniago akan sosok AKP Sangkot Simare mare.

“Ya, kalau saya dengan beliau sama-sama lama tugas dengan beliau di mana kita ketemu,” ujar Faidir Chaniago.

Dari pengalaman Kompol Faidir Chaniago, mendiang adalah orang yang rajin, ulet, dan punya perhatian bagi bawahannya.

“Jadi beliau ini orangnya: rajin, ulet, dan juga fatimah juga, susah tidur, dan begitu juga beliau juga intens juga, ya bila ada atensi-atensi pimpinan, cepat menyampaikan kepada bawahan dia karena dia sebagai wakapolsek,” sambungnya. (m10)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2