Waspada
Waspada » Wagubsu Hadiri Peresmian Masjid Al Musannif Wong Solo
Medan

Wagubsu Hadiri Peresmian Masjid Al Musannif Wong Solo

WAGUBSU H Musa Rajekshah memperlihatkan prasasti Masjid Al Musannif Wong Solo bersama Dr Rahmat Shah didampingi Puspo Wardoyo, Ketua Dewan Syuro Takmir Masjid Jogokariyan, Ustaz Muhammad Jazir ASP, Penasehat Spiritual Wong Solo, Prof Dr Syahrin Harahap dan undangan di sela acara berlangsung. Wagubsu hadiri peresmian Masjid Al Musannif II Wong Solo. Waspada/Anum Saskia
WAGUBSU H Musa Rajekshah memperlihatkan prasasti Masjid Al Musannif Wong Solo bersama Dr Rahmat Shah didampingi Puspo Wardoyo, Ketua Dewan Syuro Takmir Masjid Jogokariyan, Ustaz Muhammad Jazir ASP, Penasehat Spiritual Wong Solo, Prof Dr Syahrin Harahap dan undangan di sela acara berlangsung. Wagubsu hadiri peresmian Masjid Al Musannif II Wong Solo. Waspada/Anum Saskia

MEDAN (Waspada): Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), H Musa Rajekshah hadiri peresmian Masjid Al Musannif Wong Solo, Jl Gajah Mada Medan, Rabu (2/12) malam.

Tampak hadir tokoh masyarakat Sumut,  Dr H Rahmat Shah, yang juga Pendiri dan Pimpinan Rahmat International Wildlife Museum & Gallery di Medan. Owner Wong Solo, H Puspo Wardoyo, Penasehat Spiritual Wong Solo, Prof Dr Syahrin Harahap, yang juga Rektor UINSU.

Ketua MUI Sumut, Prof Dr Abdullah Syah MA. Ketua Persatuan Umat Islam (PUI) Sumut, Dr Sakhira Zandi, Ketua Dewan Syuro Takmir Masjid Jogokariyan, Ustadz Muhammad Jazir ASP serta para pengurus Dewan Masjid Indonesia dan undangan lainnya.

Dalam pidatonya, Wagubsu Musa Rajekshah, yang juga Ketua Yayasan Masjid Musannif, menyampaikan terimakasih kepada owner Wong Solo, Puspo Wardoyo yang memberi tempat untuk pembangunan Masjid Al Musannif Wong Solo.

“Saya mewakili orangtua saya dalam peresmian masjid ini menyampaikan terimakasih kepada Pak Puspo yang memberi kesempatan membangun masjid di lahan ini. Sebagaimana niat orang tua saya membangun 100 masjid dan ini adalah masjid kedua. Semoga kebaikan Pak Puspo Wardoyo mempermudah rencana orangtua kami, H Anif Shah mendapat balasan dari Allah SWT,” ucapnya.

Owner Wong Solo, H Puspo Wardoyo menyampaikan apresiasi kepada Wagubsu yang hadiri peresmian Masjid Al Musannif Wong Solo, dan ini dalam rangka memenuhi amal soleh, iman, hijrah dan jihad.

Ini bertujuan untuk mendapatkan kemenangan dan derajat yang tinggi dan kemenangan bagi H Anif yang bercita-cita mendirikan 100 masjid.

“Atas keinginan dan cita-cita H Anif, saya sediakan tempatnya. Semoga pembangunan masjid berikutnya berlangsung lancar. Masjid Al Musannif Wong Solo ini, akan kami jadikan masjid ini tempat ibadah, dakwah dan bisnis. Semua ini akan diatur oleh BKM yang diketuai Ustadz Adnan Hasibuan MSI,” katanya.

Dia menyebutkan, masjid ini akan memakmurkan masyarakat, seperti masjidnya di Solo maupun di Johor, yang sudah memakmurkan warga sekitar masjid.

Bangun Rumah Di Surga

Pembina Spiritual Wong Solo, Prof Syahrin, menyampaikan tausiyahnya bahwa Allah SWT telah menjanjikan kepada setiap umat Islam yang membangun masjid di dunia dan Allah akan bangun rumahnya di surga.

Hal ini juga tertuang dalam Surat At Taubah ayat 18 yang artinya: “Sesungguhnya yang memakmurkan masjid Allah hanyalah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta (tetap) melaksanakan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada apa pun), kecuali kepada Allah. Maka mudah-mudahan mereka termasuk orang-orang yang mendapat petunjuk.

“Saya menilai, sangat tepat pembangunan Masjid Al Musannif Wong Solo,sebagai tempat ibadah yang juga diharapkan  akan makmur dan menjadi tempat pembinaan peradaban dan kebudayaan Islam di Sumatera Utara,” ujarnya.

Sedangkan Ketua Dewan Syuro Takmir Masjid Jogokariyan, Ustaz Muhammad Jazir ASP, mengingatkan umat Islam agar membawa hartanya ke surga, dengan cara mendirikan masjid.

Setelah berdiri dimakmurkan bukan saja sebagai tempat ibadah tetapi sebagai sarana penghasilan baru bagi umat Islam. Sumbernya dengan mendirikan usaha

Masjid harus bisa sumber kesejahtraan umat, karena masjid tempat Allah memuliakan manusia. Maka, Badan Kenaziran Masjid tidak bisa hanya bergantung pada infaq.

Perlu ada usaha penyerta, sebagaimana yang kami buat di Masjid Jogokariyan yang memiliki hotel sesuai syariah Islam dan hasilnya untuk mensejahtrakan karyawan masjid termasuk imam digaji 10 juta perbulan diberikan mobil dinas.

“Saya berharap Masjid Al Musannif Wong Solo inipun akan makmur, dimana orang datang ingin shalat berjamaah dan menikmati aneka makanan kulineran yang tersedia,” ucapnya.

Acara diakhiri dengan penandatangan peresmian Masjid Al Musannif Wong Solo dan doa oleh Al Ustad Adnan Hasibuan MSi, Ketua Tim Dakwah Wong Solo Grup. (m22)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2