Wagubsu Apresiasi Kegiatan Donor Darah PT Gojek Indonesia

  • Bagikan
Wagubsu Musa Rajekshah, saat menghadiri pelaksanaan donor daerah PT. Gojek Indonesia bekerjasama dengan PMI Medan. Waspada/Ist
Wagubsu Musa Rajekshah, saat menghadiri pelaksanaan donor daerah PT. Gojek Indonesia bekerjasama dengan PMI Medan. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah (Ijeck) mengapresiasi PT. Gojek Indonesia. Karena perusahaan itu turut memotori kegiatan donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Medan. Saat ini kegiatan donor darah penting, karena semala pandemi Covid-19, kantong darah menurun drastis.

Apresiasi itu disampaikan Wagubsu Ijeck, saat membuka kegiatan Donor Darah PT. Gojek Indonesia dan PMI Medan, Senin (24/5). Tempatnya di rumah makan Mie Ayam Jamur H. Mahmud, Jl. Abdullah Lubis.

Disampaikan Ijeck, saat ini PMI masih kesulitan melakukan kegiatan donor darah, karena pendemi Covid-19. Bukan hanya penyelenggaranya yang kesulitan, tetapi juga orang yang mau mendonorkan darahnya pada takut.

Tetapi, kata Ijeck, kantung darah harus tetap tersedia. Karena kebutuhan darah tidak menurun, malah meningkat selama pandemi ini. ‘’Karena itu, kegiatan ini, yang diselenggarakan Gojek ini patut kita apresiasi,” katanya.

Dikatakan Ijeck, kegiatan donor darah itu sangat berguna bagi PMI dan Pemprovsu. ‘’Kita sangat mengapresiasi ini, karena Gojek tidak hanya memikirkan bisnis, tetapi juga memikirkan masyarakat Sumut,” terang Ijeck, yang juga Ketua PMI Medan.

Sementara itu, Head of Public Policy & Government Relations Regional Sumatera PT. Gojek Indonesia Muhammad Ruslan mengatakan, kegiatan donor darah juga dilaksanakan di Lekker Urban Food House (LKKR) Jl. Putri Hijau. Kedua tempat ini akan mulai beroperasi untuk donor darah dari pukul 10:00 – 16:00.

Dikatakan Muhammad Ruslan, kegiatan donor darah akan diselenggarakan selama tiga hari, 24 – 26 Mei 2021. Gojek dan PMI menargetkan 300 pendonor setiap harinya, sehingga bisa membantu ketersediaan kantung darah PMI.

Untuk tetap menjaga protokol kesehatan, kegiatan donor darah ini di bagi perkelompok dengan rentang waktu sekitar 30 menit sampai 1 jam. Dengan begitu tidak terjadi penumpukan pendonor di dalam ruangan donor. (m07)

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *