Viral Di Medsos Aniaya Anaknya, Ibu Tiri Masuk Sel

  • Bagikan
PENGANIAYAAN ANAK. Ilustrasi
PENGANIAYAAN ANAK. Ilustrasi

MEDAN (Waspada): Setelah aksi penganiayaan terhadap anaknya viral di media sosial, ibu tiri berinisial LS ,33, warga Jalan Medan-Binjai Km 13,5 Sei Semayang, Kecamatan Sunggal, akhirnya ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di sel Polrestabes Medan, Kamis (13/1).

Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Medan AKP Madianta Ginting menyebutkan, usai menjalani pemeriksaan, sang ibu tiri berinisial LS langsung ditahan dalam sel.

“Yang bersangkutan sudah kita tetapkan sebagai tersangka dan ditahan,” ujar Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polrestabes Medan AKP Madianta Ginting kepada wartawan Kamis (13/1/).

Kanit PPA mengatakan penetapan tersangka setelah pihaknya melakukan serangkaian pemeriksaan terhadap LS dan saksi-saksi lainnya, sejak Selasa (11/1) kemarin.

“Terhadap tersangka sudah kita tahan,” tambah Kanit.

Kanit PPA menambahkan, penyidik menjeratnya dengan Undang-undang (UU) RI No.23 tahun 2004 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan UU RI No. 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman pidana di atas 5 tahun.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, seorang ibu tiri tega menyiksa anak perempuan yang berusia 8 tahun hingga babak belur di Jalan Medan – Binjai Km 13,8 Sei Semayang, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang.

Perbuatan pelaku yang secara sadis menganiaya anak tirinya ini memicu empati warga sekitar, yang kemudian menyebarkan foto korban ke media sosial (Medsos) untuk meminta pertolongan.

“The real mamak tiri, kejadian di Jalan Medan-Binjai Km 13,8 Sei Semayang Kelingan Garuda 2 Gang Kaswari. Itu foto mak tirinya ya weee, cak kelen share sebanyak-banyaknya,” tulis tetangga korban lewat akun facebooknya seraya mengunggah foto korban dalam kondisi babak belur.

Dalam postingan itu, tetangga korban mengatakan kasus penyiksaan mengerikan ini terkuak setelah bocah malang tersebut mengadu kepada guru sekolahnya.

“Anaknya dilarang sekolah kak tapi diam-diam kabur ke sekolah, ketahuan sama guru sekolah diproseslah,” ujarnya menjelaskan di kolom komentar.

Dilihat Rabu (12/1) pagi terlihat kondisi anak perempuan berinisial T yang menjadi korban penyiksaan mama tirinya berinisial LS sungguh memprihatinkan.

Korban mengalami penganiayaan berat. Bagian kelopak mata korban tampak lembam berwarna biru diduga karena pukulan yang dilakukan oleh ibu tirinya.

Tak ayal, begitu foto korban yang menjadi korban kekejaman ibu tiri beredar, netizen pun ramai membagikan dan memberikan komentar kepada pihak berwajib untuk segera menangkap ibu tirinya. (m27)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *