Waspada
Waspada » USU Dan Kanwil DJP Sumut I Kembangkan Tax Centre Dan Kerjasama Perpajakan
Medan Pendidikan

USU Dan Kanwil DJP Sumut I Kembangkan Tax Centre Dan Kerjasama Perpajakan

Kakanwil DJP Sumut I Eddi Wahyudi bersama Rektor USU Muryanto Amin melakukan penandatangan notakesepahaman dalam pengembangan Tax Centre dan kerjasama perpajakan. Waspada/Ist
Kakanwil DJP Sumut I Eddi Wahyudi bersama Rektor USU Muryanto Amin melakukan penandatangan notakesepahaman dalam pengembangan Tax Centre dan kerjasama perpajakan. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada) : Untuk meningkatkan perannya sebagai edukasi, sosialisasi dan riset perpajakan Universitas Sumatera Utara menjalin kerjasama dengan Kanwil DJP Sumut I dalam pengembangan Tax Centre dan kerjasama perpajakan.

Dalam sambutannya Ka.Kanwil DJP SUMUT I Eddi Wahyudi berharap Tax Centre USU yang sudah berusia 13 tahun dan merupakan Tax Centre pertama di Sumatera Utara dapat melanjutkan perannya menjadi mitra strategis Kanwil DJP Sumut I.

“Seperti dalam bidang edukasi,sosialisasi dan riset perpajakan sebagaimana yang sudah terjalin baik selama 13 tahun,” ujarnya usai penandatanganan MoU di Ruang Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) berlangsung penandatanganan Nota Kesepahaman, kemarin.

Dia juga berharap Tax Centre USU dapat berperan dalam pembinaan perpajakan sektor UMKM yang merupakan wajib pajak potensial di wilayah kerja Kanwil DJP Sumut I. “Pembinaan yang dilakukan bukan hanya menyangkut sektor perpajakan saja tetapi juga menyangkut pembinaan terhadap manajemen pengelolaan UMKM sehingga UMKM bisa menjadi sebuah lembaga ekonomi yang profesional dan memiliki manajemen yang tertata rapi.”

Kanwil DJP Sumut I juga membuka pintu selebar-lebarnya bagi Tax Centre USU untuk sama-sama merumuskan program kerja dan kegiatan kerjasama sebagai tindak lanjut dari nota kesepahaman yang telah ditandatangani pada hari ini yang pada akhirnya dapat memberdayakan peran Tax Centre USU di tengah masyarakat dengan melibatkan seluruh potensi yang ada pada Tax Centre USU seperti dosen dan mahasiswa .

Sementara Rektor USU Muryanto Amin menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya atas kesediaan Kanwil DJP Sumut I melanjutkan kerjasama yang sudah terjalin selama 13 tahun dengan USU dalam rangka pengembangan Tax Centre USU dan Kerjasama Perpajakan.

“Dalam hal ini kita berharap bimbingan dan arahan dari Kanwil DJP Sumut I untuk pengembangan dan pemberdayaan Tax Centre USU sehingga mampu lebih meningkatkan kinerjanya sebagai mitra strategis Kanwil DJP Sumut I,” ujarnya.

USU juga siap untuk mendukung dan bekerjasama dengan Kanwil DJP Sumut I untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam menunaikan hak dan kewajibannya dalam bidang perpajakan melalui edukasi, sosialisasi dan riset di bidang perpajakan termasuk didalamnya pengembangan UMKM.

Sebelumnya, penandatanganan dilakukan oleh Kakanwil DJP Sumut I Eddi Wahyudi dan Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Muryanto Amin. Turut hadir dalam acara ini Kabid Penyuluhan,Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (P2 Humas) Bismar Fahlerie, Ka. KPP Pratama Medan Polonia Hendri Z, Kasi Penyuluhan dan Pengelolaan Dokumen Josualam Sinaga,

Sementara dari USU, hadir Wakil Rektor III USU Poppy Anjelisa Zaitun Hasibuan, Staf Ahli Rektor USU Siti Salmiah, Ketua Prog.Diploma III Adm. Perpajakan FISIP USU Rasudyn Ginting, Sekretaris Prog. Diploma III Adm. Perpajakan FISIP USU Kariono, Ka. Biro BP2KM dan Kerjasama USU Surya Darma, Staf Tax Centre USU Indra Efendi Rangkuti, Staf Pengajar Studi Diploma III Administrasi Perpajakan FISIP USU Faisal Eriza dan Hari Mahardika Sembiring serta Staf Program Studi Diploma III Administrasi Perpajakan FISIP USU Firman Logos Tarigan. (Rel)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2