Waspada
Waspada » Ustadz KH T Zulkarnain Ajak Umat Islam Senantiasa Bersyukur Atas Nikmat Allah
Medan

Ustadz KH T Zulkarnain Ajak Umat Islam Senantiasa Bersyukur Atas Nikmat Allah

USTADZ KH T Zulkarnain saat menyampaikan ceramahnya pada tabliq akbar menyambut peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H di Masjid Al Ikhlas Jalan Sidodame, Kelurahan Pulo Brayan Darat I, Kecamatan Medan Timur, Rabu (14/10) sekira pukul 21:00. Waspada/Andi Aria Tirtayasa
USTADZ KH T Zulkarnain saat menyampaikan ceramahnya pada tabliq akbar menyambut peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H di Masjid Al Ikhlas Jalan Sidodame, Kelurahan Pulo Brayan Darat I, Kecamatan Medan Timur, Rabu (14/10) sekira pukul 21:00. Waspada/Andi Aria Tirtayasa

MEDAN (Waspada): Ustadz KH T Zulkarnain menyebutkan mengucapkan tanda syukur bisa dilakukan dengan berbagai cara.

Mulai dari melaksanakan shalat, bersedeqah hingga berpuasa.

Mari kita senantiasa bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah.

“Pada zaman Rasulullah SAW, para nabi mengucapkan rasa syukurnya dengan berpuasa dan shalat,” ujar Ustadz KH T Zulkarnain saat menyampaikan ceramahnya pada tabliq akbar menyambut peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H di Masjid Al Ikhlas Jalan Sidodame Kelurahan Pulo Brayan Darat I Kecamatan Medan Timur, Rabu (14/10) sekira pukul 21:00.

Namun, tambah Ustadz KH T Zulkarnain, zaman sekarang ini, masih banyak umat Islam yang mengucapkan rasa syukurnya dengan berjoget bahkan mengarah kepada kemaksiatan.

Bersyukur atas nikmat Allah bukan untuk kegiatan yang berbau maksiat.

“Bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT akan dilakukan oleh orang yang beriman dengan cara bersedeqah, shalat dan berpuasa,” tambah Ustadz T Zulkarnain yang juga Wakil Sekjen MUI Pusat ini.

Dalam ceramahnya itu, Ustadz T Zulkarnain juga mengajak seluruh jamaah tabliq akbar agar meningkatan amal salehnya dan menteladani sifat dan perilaku Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari dan senantiasa berpihak kepada kebenaran.

Sementara itu, Ketua BKM Al Ikhlas H Misnar Munandar didampingi bendahara Sumbo Saing menyebutkan, kegiatan menyambut perayaan Hari Hari Besar Agama Islam rutin dilaksanakan oleh BKM Masjid Al Ikhlas bekerjasama dengan pengurus remaja masjid.

Kegiatan perayaan tersebut mendapat dukungan dari para jamaah lewat pemberian infaq dan sedeqah.

“Alhamdullilah, kegiatan syiar Islam selalu rutin dilaksanakan. Setiap malam ada pengajian rutin,” jelas H Misnar Munandar seraya mengajak seluruh umat Islam untuk memakmurkan masjid.

Ceramah dan tausiyah KH T Zulkarnain diawali dengan pembacaan kitab suci Al Quran oleh Ustadz Arfan Hendra Nasution SPdI dan dihadiri ratusan jamaah masjid tersebut.

Saat menyampaikan ceramahnya, tokoh Islam dan ulama kondang tersebut mendapat pengawalan ketat dari Laskar Front Pembela Islam (FPI). (m27)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2