Waspada
Waspada » Universitas IBBI Tandatangani Kerjasama Dengan Mitra Dukung Merdeka Belajar
Medan

Universitas IBBI Tandatangani Kerjasama Dengan Mitra Dukung Merdeka Belajar

KEPALA Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah I Sumut, Prof Dr Ibnu Hajar, M Si dan Rektor Universitas IBBI, Ir B Ricson Simarmata, M SEE, IPM serta perwakilan Perguruan Tinggi berfoto bersama. Universitas IBBI tandatangi kerjasama dengan mitra dukung Merdeka Belajar. Waspada/Anum Saskia
KEPALA Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah I Sumut, Prof Dr Ibnu Hajar, M Si dan Rektor Universitas IBBI, Ir B Ricson Simarmata, M SEE, IPM serta perwakilan Perguruan Tinggi berfoto bersama. Universitas IBBI tandatangi kerjasama dengan mitra dukung Merdeka Belajar. Waspada/Anum Saskia

MEDAN (Waspada): Universitas Institut Bina Bisnis Indonesia (IBBI) tandatangani kerjasama dengan mitra perusahaan dan perguruan tinggi dalam rangka dukung program Kemendikbud RI, Merdeka Belajar, Kampus Merdeka.

Ada pun tujuan Universitas IBBI tandatangani kerjasama dengan mitra dalam dukung Merdeka Belajar adalah dalam rangka menghasilkan para lulusan yang berkualitas.

Penandatanganan kerjasama Universitas IBBI dengan mitra perusahaan dan mitra perguruan tinggi digelar di Hotel Radisson Medan, Rabu (11/11).

Hadir Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi  (LLDIKTI) Wilayah I Sumut, Prof Dr Ibnu Hajar, M Si Ketua Pembina Yayasan Pendidikan IBBI, Nicolas Naihongga Halim, Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan IBBI Ibu Dr Lili Suryati, S E, M M.

Rektor Universitas IBBI, Ir B Ricson Simarmata, M SEE, IPM beserta jajarannya. Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora Dr Lusiah, SE, M M beserta jajarannya.

Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Johannes Terang Kita Perangin-Angin beserta jajarannya, para mitra perusahaan dan perguruan tinggi.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas IBBI, Ir B Ricson Simarmata, M SEE, IPM memaparkan, untuk memajukan universitas, tidak bisa bekerja sendiri, karenanya sangat perlu bekerjasama dengan pihak lain.

Ini dimaksudkan  dalam rangka menghasilkan para lulusan yang berkualitas.

“Kami menyambut baik program Merdeka Belajar Kampus Kampus Merdeka oleh Kemendikbud di mana Program Studi Sarjana Akutansi telah mendapatkan hibah pengembangan kurikulum dan kami memandang bahwa untuk implementasi kampus merdeka ini, butuh kolaborasi dengan sesama perguruan tinggi yang ada,” paparnya.

Ketidaksesuaian

Hal lain disampaikannya, masih adanya ketidaksesuaian lulusan universitas dengan pekerjaan yang ada.

“Kami dari Universitas IBBI memandang bahwa kami tidak dapat bekerja sendiri untuk menyelesaikan permasalahan ini, karena itu kami memandang perlu adanya kerjasama antara perguruan tinggi dan dunia usaha, dalam rangka mensinkronkan sejumlah potensi yang ada,” ungkapnya.

Kepala LLDIKTI Wilayah I Sumut, Prof Dr Ibnu Hajar, M Si mengapresiasi langkah Universitas IBBI yang mendorong perubahan pendidikan ke arah kerjasama antarperguruan tinggi dan dunia usaha.

Sehingga para lulusan nantinya tidak hanya berharap menjadi ASN, karena sudah memiliki keahlian yang bisa dimanfaatkan.

“Saya mengapresiasi hal ini dan berharap masing-masing Prodi di perguruan tinggi memiliki Akriditasi A pada masing-masing Prodi,” ucapnya.

Acara diakhiri dengan penandatanganan kerjasama Universitas IBBI dengan mitra terdiri atas 8 Perguruan Tinggi dan 12 perusahaan berlangsung lancar. (m22)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2